Cara Gampang Membuat Ayam serundeng lengkuas yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam serundeng lengkuas yang Enak

Ayam serundeng lengkuas. Ayam Goreng Serundeng / Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya. Salah satu variannya akan dibahas dalam resep kali ini, yaitu resep ayam goreng 'serundeng' lengkuas Kalau. Ayam merupakan bahan makanan yang cukup lumrah dimasak di sekitar kita, selain bergizi dan rasanya enak ayam juga mudah untuk divariasikan pembuatannya dan menghasilkan rasa yang berbeda satu lain.

Cara Gampang Membuat Ayam serundeng lengkuas yang Enak Kalau belum pernah makan, mungkin anda punya persepsi, lengkuas goreng bagaimana rasanya ya??!! 😉 he he Jangan keburu skeptis, karena justru di situlah letak kelezatannya. Lengkuas parut yang berbaur dengan bumbu halus, setelah digoreng. Mau ayam goreng lengkuas yang gurih taburannya?

Sedang mencari ide resep ayam serundeng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng lengkuas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng lengkuas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam Goreng Serundeng / Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya. Salah satu variannya akan dibahas dalam resep kali ini, yaitu resep ayam goreng 'serundeng' lengkuas Kalau. Ayam merupakan bahan makanan yang cukup lumrah dimasak di sekitar kita, selain bergizi dan rasanya enak ayam juga mudah untuk divariasikan pembuatannya dan menghasilkan rasa yang berbeda satu lain.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng lengkuas menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Nasi Liwet Gurih Teri Medan Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam serundeng lengkuas:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil Bahan tambahan.
  3. Gunakan 2 batang sereh.
  4. Siapkan 4 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1/2 jeruk lemon.
  7. Ambil Air.
  8. Sediakan Royco.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil Bumbu halus:.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 telunjuk kunyit.
  13. Sediakan 2 ruas jahe.
  14. Sediakan 3 butir kemiri.
  15. Siapkan 2 telunjuk lengkuas.
  16. Siapkan 5 siung bawang putih.
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.

Akhirnya terbongkar rahasia bikin ayam goreng serundeng ala restoran. Dijamin, rasanya ayam goreng serundeng ini bisa gurih dan melimpah ruah. Inilah yang jadi kelebihan ayam goreng lengkuas dibanding ayam goreng biasa. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak.

Cara membuat Ayam serundeng lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam lalu berikan perasan jeruk lemon hingga rata dan diamkan selama 15 menit.
  2. Siapkan penggorengan masukan bumbu yg sdh dihaluskan lalu tambahkan bahan tambahan..
  3. Nyalakan kompor masukan ayam aduk sebentar lalu tambahkan air diamkan hingga airnya menyusut habis..
  4. Simpan ayam ungkep dikulkas klu mau makan baru digoreng.. eemmm enak.

Pada dasarnya, ayam goreng serundeng bisa dibuat dari dua bahan, kelapa atau lengkuas. Lengkuas bisa lebih aromatik, tapi kelapa parut biasanya punya rasa lebih gurih. Anda pun bisa, lo, menggunakan keduanya sekaligus. Jadi, tidak perlu galau ingin memakai serundeng ayam jenis apa. Langkah Membuat Ayam Goreng Serundeng Lengkuas : Pertama-tama siapkan bahan-bahan seperti ayam dan bumbu lainnya, cuci bersih, lalu parut lengkuas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!