Cara Gampang Menyiapkan Sop Oyong Telur, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sop Oyong Telur, Bisa Manjain Lidah

Sop Oyong Telur. Minggu ini di COBOY POKCOY dimenangkan oleh mba Yuni Andriani. Resep Sop Oyong Soun – Sup Oyong Telur Puyuh Untuk Sarapan Ini Resepnya Okezone Lifestyle. Lihat juga resep sop segar (ayam tahu caisim wortel soun) enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sop Oyong Telur, Bisa Manjain Lidah Bikin momen sahur kali ini jadi lebih istimewa dengan menghadirkan Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok sebagai menu sahurnya. Mari, segera simak Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok yang enak ini agar bisa langsung kita hadirkan di meja makan. Rebus kaldu ayam, bumbu halus, dan daun seledri sampai harum.

Lagi mencari ide resep sop oyong telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop oyong telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Minggu ini di COBOY POKCOY dimenangkan oleh mba Yuni Andriani. Resep Sop Oyong Soun – Sup Oyong Telur Puyuh Untuk Sarapan Ini Resepnya Okezone Lifestyle. Lihat juga resep sop segar (ayam tahu caisim wortel soun) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop oyong telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop oyong telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop oyong telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Oyong Telur menggunakan 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Oyong Telur:

  1. Sediakan 700 gr Oyong.
  2. Sediakan 100 gr Wortel.
  3. Ambil 3 butir Telur.
  4. Gunakan 20 biji Jantung ayam rebus.
  5. Sediakan 5 butir Bawang putih.
  6. Gunakan 1 St jahe halus.
  7. Sediakan 2 batang Daun bawang.
  8. Ambil 2 batang Seledri.
  9. Sediakan 1/2 Merica bubuk.
  10. Sediakan secukupnya Garam dan bumbu kaldu.
  11. Sediakan 1 lt Air.
  12. Ambil secukupnya Bawang goreng.

Masukkan telur sambil diaduk sampai berserabut. Lihat juga resep Kuah telor oyong soun enak lainnya. Sup oyong telur puyuh ini akan menggugah selera makan anda, sehingga mustahil jika anda tidak menyukainya. Lihat juga resep Sop Misoa Oyong enak lainnya.

BARU  Cara Gampang Membuat Tumis Buncis Daging Cincang, Lezat Sekali

Cara membuat Sop Oyong Telur:

  1. Kupas oyong kemudian cuci lalu potong".
  2. Belah 2 jantung ayam yang sudah direbus, iris" bakso satukan.
  3. Kupas wortel lalu potong"iris" daun bawang dan seledri.
  4. Geprek bawang putih, jahe halus dan siapkan bumbu" lainnya.
  5. Buat orek telur, angkat.
  6. Goreng bawang putih sampai wangi kemudian masukkan jahe halus beri air, tutup biarkan mendidih.
  7. Masukkan wortel dan bakso serta jantung ayam kemudian masukkan oyong.
  8. Masukan orek telur, bubuhi merica bubuk dan kecap asin.
  9. Masukan bumbu kaldu icip rasa, jika sudah dianggap pas, masukan irisan daun bawang dan seledri.
  10. Matikan kompor, angkat tuang di tempat saji, taburi bawang goreng hidangkan.

Padahal sop oyong baso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Sup Bolognaise Makaroni Telur Puyuh enak lainnya. Lihat juga resep Sop Bakso Oyong Soun enak lainnya. sup bakso sayur bening oyong soun bakso sop oyong soun baso sup oyong soun sup soun oyong. Berita dan foto terbaru Sop Oyong Wortel Telur Kocok – Cara Bikin Sop Oyong Wortel Telur Kocok, Sajian Praktis Cocok Jadi Menu Berbuka Puasa Hampir sama seperti resep timun telur, kali ini saya memasak oyong dengan telur. resep ini adalah resep mama kami, sederhana tapi buat saya rasanya enak sepa. Resep Sop Oyong Wortel Enak, Hidangan Nikmat yang Siap Menghangatkan Suasana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Oyong Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!