Cara Gampang Membuat Roti Tawar Coklat Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Tawar Coklat Anti Gagal

Roti Tawar Coklat. Puding Roti Tawar Coklat By : @fridajoincoffee. Campurkan gula pasir, pasta vanila dan santan. Resep Setup Roti Tawar Coklat Lumer, Cocok Untuk Ide Jualan.

Cara Gampang Membuat Roti Tawar Coklat Anti Gagal Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin membuat sendiri roti tawar enak yang memiliki tekstur embuk dan lezat. Cara membuat roti tawar ini juga mudah loh, kamu bisa berinovasi membuat roti tawar berbagai varian rasa dan warna yang menarik juga. Mulai dari roti tawar biasa, roti gandum utuh, roti sourdough dengan gluten yang lebih bersahabat, baguette, ataupun roti- roti lain yang cenderung memiliki rasa tawar.

Lagi mencari ide resep roti tawar coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti tawar coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Puding Roti Tawar Coklat By : @fridajoincoffee. Campurkan gula pasir, pasta vanila dan santan. Resep Setup Roti Tawar Coklat Lumer, Cocok Untuk Ide Jualan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti tawar coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Tawar Coklat menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Tawar Coklat:

  1. Sediakan 350 gr tepung komachi.
  2. Sediakan 20 gr coklat bubuk.
  3. Ambil 2 sdt ragi instant.
  4. Sediakan 60 gr gula pasir.
  5. Gunakan 240 ml susu cair.
  6. Sediakan 30 gr margarin.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt pasta coklat.

Untuk pilihan selai, Anda dapat memilih selai buah seperti selai stroberi, blueberi, nanas, atau selai coklat, selai kacang, atau varian selai lainnya. Roti tawar goreng cemilan anak – roti coklat. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Roti Tawar Goreng Coklat Keju Paling Enak dan Praktis. Assalamualaikum Hai guys kali ini aku masak cemilan yang mudah dan enak, kalian malas masak yang ribet cobain nih cemilan enak ala malas. #pudingzebra #puding #pudingrotitawarHai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat Puding Coklat Susu Roti Tawar, in.

BARU  Bagaimana Membuat 2. Mie Ayam Homemade Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Roti Tawar Coklat:

  1. Campur dalam wadah : tepung, coklat bubuk, gula pasir, ragi, aduk rata. kemudian masukkan susu cair dan pasta coklat. lalu uleni / mixer hingga 1/2 kalis, baru masukkan margarin dan garam. mixer lagi hingga kalis elastis. bulatkan adonan dan taruh dalam wadah yg dioles minyak tipis2, tutup. diamkan hingga mengembang 2x lipat.
  2. Setelah mengembang, kempiskan dan uleni sebentar. gilas persegi panjang (sesuaikan panjang loyang, loyang roti tawar uk 20*10*10) dan taburi dengan meses dan choco chips.
  3. Kemudian gulung dan taruh di loyang roti tawar yang sudah dioles margarin setiap sisi dan tutupnya. tutup dan diamkan lagi hingga mengembang 3/4 tinggi loyang.
  4. Panggang dioven suhu 180°c selama 30-35 menit tergantung oven masing2. Setelah matang, keluarkan dr loyang dan dinginkan di cooling rack. Iris saat roti sudah benar2 dingin (agar hasilnya rapi)..

Cara Membuat Puding Roti Tawar Coklat. Potong roti tawar menjadi bentuk segitiga. Susun roti tawar dalam loyang dengan rapi dan rata. Tambahkan choco chips dan kismis di setiap lapisan roti. Campur susu cair di atas roti tawar sambil ditekan menggunakan spatula.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Tawar Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!