Langkah Mudah untuk Menyiapkan 10. Ayam Serundeng / olahan ayam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 10. Ayam Serundeng / olahan ayam, Bikin Ngiler

10. Ayam Serundeng / olahan ayam. Bahkan makanan olahan ayam ini gampang ditemui, dari pedagang kaki lima hingga menu di restoran. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Selain dibuat menjadi ayam serundeng, serundeng juga bisa dimasak dengan daging sapi atau menjadi taburan (topping) soto, ketan, atau burasa (masakan Makassar) untuk menambah cita rasa pada makanan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 10. Ayam Serundeng / olahan ayam, Bikin Ngiler Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan jadi kalap! Serundeng kelapanya dijamin bikin ayam goreng makin gurih! instagram.com/maknyakwaroeng. Olahan ayam kampung rica-rica merupakan salah satu makanan khas dari Sulawesi, tepatnya di Manado.

Lagi mencari ide resep 10. ayam serundeng / olahan ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10. ayam serundeng / olahan ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. ayam serundeng / olahan ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 10. ayam serundeng / olahan ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bahkan makanan olahan ayam ini gampang ditemui, dari pedagang kaki lima hingga menu di restoran. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Selain dibuat menjadi ayam serundeng, serundeng juga bisa dimasak dengan daging sapi atau menjadi taburan (topping) soto, ketan, atau burasa (masakan Makassar) untuk menambah cita rasa pada makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. ayam serundeng / olahan ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 10. Ayam Serundeng / olahan ayam memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 10. Ayam Serundeng / olahan ayam:

  1. Sediakan 7 potong ayam.
  2. Gunakan 2 genggam kelapa parut.
  3. Gunakan 2 lbr daun salam.
  4. Sediakan 2 lbr daun jeruk, buang tulang tengahnya.
  5. Siapkan Air secukupnya dan garam.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Gunakan 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 2 butir kemiri.
  10. Siapkan 2 cm jahe.
  11. Ambil 2 cm lengkuas.
  12. Gunakan 4 cm kunyit.
  13. Sediakan 1 sdt ketumbar.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Crispy Onion Ring, Bikin Ngiler

Olahan ayam kampung yang terakhir adalah ayam kampung lodho. Lihat juga resep Sup Ayam Rempah enak lainnya. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah dijumpai di pasaran. Bagaimana tidak daging dari unggas ini memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral yang tinggi.

Cara membuat 10. Ayam Serundeng / olahan ayam:

  1. Tumis bumbu di haluskan smpai wangi, masukkan ayam, daun salam dan daun jeruk, garam aduk rata sampai bumbu meresap. Tambahkan air sedikit. Ungkep ayam sampai air menyusut.
  2. Setelah air menyusut dan ada sisa dr bumbu, biarkan. Angkat ayam. Lalu masukkan kelapa aduk rata sampai tercampur dgn bumbu. Kecilkan api tunggu sampai kering. Lalu angkat..
  3. Goreng ayam sampai kecoklatan, lalu angkat. Trakhir goreng serundeng dg api kecil hingga warna berubah menjadi kecoklatan. Angkat..
  4. Sajikan. Tata ayam diatas piring dan baluri dg bumbu serundeng. Dan siap di santap. Tambah nikmat dicocol sambal terasi dan nasi panas.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep olahan ayam yaitu Ayam Goreng Serundeng! Cara Membuat Ayam Serundeng Goreng: Tahap pertama, siapkan ayam yang sudah dipotong kedalam wadah kemudian olesi semua ayam dengan bumbu yang dihaluskan. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat Tapi siapa sangka, ayam goreng yang bertabur kremesan ini terbuat dari parutan lengkuas yang dimasak sedemikian rupa sehingga memiliki citarasa. Kuliner ayam selanjutnya ada Ayam Tangkap yang sangat khas Serambi Mekah, Aceh. Ini merupakan daging ayam yang diberi bumbu dan rempah yang khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 10. Ayam Serundeng / olahan ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!