Resep Ayam serundeng kelapa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam serundeng kelapa Anti Gagal

Ayam serundeng kelapa. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Biasanya disajikan bersama daging, ikan, hingga ayam. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan.

Resep Ayam serundeng kelapa Anti Gagal Rasanya yang enak dijamin akan membuat kalian. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Biasanya disajikan bersama daging, ikan, hingga ayam. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam serundeng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam serundeng kelapa memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam serundeng kelapa:

  1. Ambil 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Ambil 1/2 butir kelapa parut.
  3. Ambil 3 Daun salam.
  4. Ambil 1 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 bungkus royko.
  6. Gunakan secukupnya Air.
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 5 butir bawah merah.
  9. Ambil 4 butir bawang putih.
  10. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
  13. Siapkan 3 butir kemiri.
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Cumi Asin Cabe Hijau + Telur Ceplok Anti Gagal

Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng kelapa:

  1. Potong2 ayam, bersihkan…
  2. Haluskan bumbu halus, bisa diulek atau diblender. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, tumis hingga wangi..
  3. Setelah wangi tambahkan air, beri garam, royko, masukan ayam, masak sampai ayam empuk, kalo suka asin bisa ditambahkan garamnya..
  4. Angkat ayam, sisa bumbu ungkep untuk serundengnya ya. Masukan kelapa kedalm sisa bumbu, beri sedikit air, aduk2 sampai air menyusut..
  5. Aku Goreng ayam dan serundeng terpisah biar ga gosong, ayam serundeng siap dinikmati dengan nasi hangat.

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Sajikan serundeng kelapa dengan ayam goreng. Resep Yang di Cari Pengunjung: resep serundeng,cara membuat serundeng,bumbu serundeng,cara membuat serundeng kelapa. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi yang digoreng garing akan mampu menambah kenikmatan anda saat bersantap ayam goreng. Bukan rahasia pula jika serundeng ini juga nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!