Resep Capcay Gampang dan Enak, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay Gampang dan Enak, Bisa Manjain Lidah

Capcay Gampang dan Enak. Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang.

Resep Capcay Gampang dan Enak, Bisa Manjain Lidah Assalamu'alaikumHai teman – teman selamat datang di channel youtube Resep Ala Mama RajaYuk recook teman – teman biar tambah disayang suami ?Mohon dukunganny. Capcay merupakan salah satu masakan khas chinesse food yang sangat enak dan lezat serta cukup populer di Indonesia. Masakan capcay terbuat dari beberapa bahan sayuran yang ditumis bersamaan.

Sedang mencari ide resep capcay gampang dan enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay gampang dan enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay gampang dan enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay gampang dan enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay gampang dan enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Gampang dan Enak memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Gampang dan Enak:

  1. Sediakan 100 gr Udang Kupas / Dada Ayam, potong kecil kecil.
  2. Ambil 1 buah Wortel, kupas potong tipis memanjang.
  3. Sediakan 100 gr Brokoli Hijau, potong sesuai selera, rendam air panas.
  4. Siapkan 1 buah Tofu Udang, potong potong lalu goreng dengan minyak.
  5. Sediakan 3 lembar Jamur Kuping, potong sesuai selera.
  6. Gunakan 5 butir Bakso Sapi, potong sesuai selera.
  7. Gunakan 5 butir Bakso Ikan, potong sesuai selera.
  8. Gunakan 2 sdm Saus Tiram.
  9. Siapkan 1 sdt Saus Teriyaki.
  10. Gunakan 1 sdt Minyak Wijen.
  11. Ambil 1 sdt Kecap Ikan.
  12. Gunakan 1 sdt Gula Pasir.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Lada Bubuk.
  15. Gunakan Air secukupnya sesuai selera.
  16. Siapkan 2 sdm Tepung Maizena larutkan dalam air.
  17. Siapkan 2-3 butir Bawang Putih.
  18. Gunakan Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Jamur yang Sempurna

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Terima Kasih!#CapJae #CapCay #SayurCapcayMenu keluarga nih, b. Memasak capcay sebenarnya simpel saja namun memang bahan yang diperlukan cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Tapi, cara membuatnya cukup mudah lho.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Gampang dan Enak:

  1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam / udang, tumis hingga matang..
  2. Masukkan wortel dan bakso. Tumis hingga layu..
  3. Tambahkan saus tiram, saus teriyaki, minyak wijen, kecap ikan, gula, garam, lada bubuk. Campur hingga rata. Masukkan air lalu tutup wajan hingga mendidih..
  4. Masukkan tofu dan jamur. Kecilkan api. Aduk rata..
  5. Masukkan brokoli lalu masak sebentar hingga brokoli empuk. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga kuah mengental. Koreksi rasa..
  6. Setelah matang matikan api dan sajikan..

Cara Membuat Capcay Enak Ala Resto Terkenal – YouTube Bagaimana Cara Membuat Capcay bakso sederhana Yang Enak Resep: Capcay Kering Jawa yang Praktis untuk Kamu yang Baru …. Capcay goreng ala rumahan ini cara membuatnya sangat mudah dan semua bahanya juga mudah dijumpai di warung sayur yang berada di komplek maupun kampung. Pengin sayur-sayuran tapi bingung pengin olahnya kaya bagaimana. Nah, akhirnya muncul ide masakan yang enak dan mudah buatnya. Mungkin buat emak-emak bikin capcay mah gampang pisan euy.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Gampang dan Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!