Resep Gulai daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong Anti Gagal

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai daun singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai daun singkong menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 batang serai geprek.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan Lombok kecil (sesuai selera).
  6. Siapkan 1000 ml santan peras.
  7. Gunakan 1000 ml air (kondisional).
  8. Siapkan Secukupnya gula, garam, penyedap rasa.
  9. Siapkan Bumbu yg dihaluskan.
  10. Sediakan 8 siung bawang merah.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 biji kemiri sangrai.
  13. Siapkan seruas kunyit.
  14. Gunakan 3 lombok merah besar (buang isinya).
  15. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bening daun kelor plus jagung manis, Enak

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Cara membuat Gulai daun singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong, potong" lembut kemudian rebus sampe mendidih lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan sampai wangi kemudian masukkan salam, daun jeruk, sere aduk" sampai wangi.
  3. Beri sedikit air lalu pindahkan ke panci. Kemudian tuang santan.
  4. Aduk"agar santan tidak pecah, tambahkan garam, gula, penyedap rasa, tes rasa.
  5. (kondisional) Bagi 2 kedalam panci kecil (jika punya anak kecil) Bila ingin gulai rasa pedas beri cabe kecil..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!