Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru. Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Selain karena praktis, rasanya juga dijamin enak. Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru Anti Gagal Tambahan serundeng dari parutan kelapa memang menambah cita rasa gurihnya. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serondeng ungkep #rabubaru yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serondeng ungkep #rabubaru yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serondeng ungkep #rabubaru, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam serondeng ungkep #rabubaru yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Selain karena praktis, rasanya juga dijamin enak. Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serondeng ungkep #rabubaru yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru:

  1. Ambil 1 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1/2 bh kelapa parut.
  3. Sediakan 1 bks bumbu jadi (berhub lg meles ngulek beli bumbu jd dipasar).
  4. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lbr daun salam.
  6. Sediakan 2 btng sereh.
  7. Siapkan secukupnya Garem.
BARU  Resep Ayam suwir kemangi super pedas yang Enak

Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Ayam Serondeng Ungkep #Rabubaru:

  1. Cuci bersih ayam dengan air mengalir.
  2. Masukkan ayam dan bumbu kedalam wadah, ungkep hingga setengah mateng.
  3. Masukkan kelapa parut aduk rata. Masak hingga air benar2 kering.
  4. Koreksi rasa lalu matikan api, biarkan hingga dingin.
  5. Setelah dingin masukkan kedalam wadah.
  6. Masukkan kedalam kulkas, saat sahur ayam tinggal digoreng dech….

Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng Yaitu sama-sama di ungkep lalu bekas ungkepnya diberi kelapa parut yang nantinya di olah menjadi. Tambahkan daging ayam bersama air secukupnya sampai terendam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam serondeng ungkep #rabubaru yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!