Cara Gampang Membuat Roti sobek coklat keju, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti sobek coklat keju, Sempurna

Roti sobek coklat keju. Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Taburan keju, selai kacang yang nikmat dan. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Cara Gampang Membuat Roti sobek coklat keju, Sempurna Baca juga: Resep Roti Sobek Jepang yang Viral, Japanese Milk Bread Tanpa Telur. Roti sobek coklat memiliki peminat yang cukup besar di pasaran. Sehingga tak heran jika roti sobek coklat ini banyak dijajakan serta diminati oleh masyarakat kita.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek coklat keju yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek coklat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Taburan keju, selai kacang yang nikmat dan. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti sobek coklat keju memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti sobek coklat keju:

  1. Gunakan 1 butir telur + susu cair ditimbang jadi 170gr.
  2. Siapkan 200 gram tepung protein tinggi.
  3. Ambil 60 gram tepung protein sedang.
  4. Sediakan 60 gram gula pasir.
  5. Sediakan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 35 gram mentega.
  8. Siapkan secukupnya Keju parut.
  9. Sediakan Coklat meisis.

Langkah membuat Roti Sobek Isi Coklat Keju : Ayak dahulu tepung terigu. Tambahkan ragi instan dan gula pasir. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak.

BARU  Resep Rendang jengkol yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Roti sobek coklat keju:

  1. Ayak tepung terigu protein tinggi+protein sedang, masukkan gula pasir, fermipan dan campuran telur+susu (sedikit2 jangan langsung semua) mixer dengan kecepatan tinggi hingga semua tercampur. Kalau sudah tercampur masukkan mentega + garam, mixer hingga kalis elastis (sekitar 15 menit).
  2. Kalau sudah kalis elastis, diamkan adonan agar relax sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, kempeskan adonan, bagi adonan sekitar 25 gram. Lalu beri isian sesukanya, kalau saya keju dan coklat. Lalu tata di loyang.
  3. Setelah itu diamkan adonan hingga mengembang 2 kali lipat (lamanya tergantung cuaca ya, saya sekitar 60-90 menit).
  4. Panaskan oven di suhu 200•c, lalu adonan yg sudah mengembang, atasnya olesi susu cair dan beri parutan keju. Masukkan adonan ke dalam oven dengan api bawah selama 15 menit. Setelah 15 menit, pindah mode api menjadi atas bawah selama 5-10 menit (sampai atas roti berwarna coklat keemasan).
  5. Hasil roti sobek nya, seratnya terlihat lembut sekali.

Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Apabila Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda dapat mengkreasikan roti coklat ini dengan memberikan isian berupa selai stroberi, selai blueberry, atau bahkan dengan daging asap dan keju. Hai.bikin roti sobek isiannya coklat,keju dan oreo dengan resep ala KSB punyanya Jie Victoria Bakes yang beberapa tahun lalu. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti sobek coklat keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!