Resep Ayam Ungkep Suwir Kemangi yang Sempurna

Diposting pada

Ayam Ungkep Suwir Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Resep Ayam Ungkep Suwir Kemangi yang Sempurna Cobain bikin ayam suwir deh kbtulan jg lagi ada stock cabe rawit. Pedasnyaa ini udh lumayan ya mom, tp kalo mau lebih pedas lg bs ditambah cabenya. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep suwir kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep suwir kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Suwir Kemangi memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Suwir Kemangi:

  1. Ambil 5/6 potong ayam bagian dada.
  2. Siapkan Bumbu racik ayam goreng indofood.
  3. Siapkan 1 sdt Garam.
  4. Ambil Cabe rawit 5 (optional).
  5. Ambil 5/6 Cabe merah.
  6. Siapkan 1 ruas kecil kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas kecil jahe.
  8. Ambil 1/2 ruas kecil kencur.
  9. Gunakan 4 Bawang merah.
  10. Ambil 2 Bawang putih.
  11. Siapkan 2 Kemiri.
  12. Gunakan 1 Daun salam.
  13. Ambil 1 Sereh geprek.
  14. Sediakan 2 Daun jeruk.
  15. Ambil 1 1/2 sdt Gula.
  16. Ambil 1 ikat kecil Kemangi.
BARU  Resep Puding Tahwa yang Enak Banget

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Suwir Kemangi:

  1. Ungkep ayam, kemudian setelah dingin suwir kecil2.
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, kencur, jahe, kunyit, kemiri, cabe rawit sampai halus.
  3. Tumis bumbu, cemplung sereh, daun salam, daun jeruk sampai harum, masukkan ayam suwir dan daun kemangi, masak sampai bumbu meresap, masukan gula dan garam, koreksi rasa sesuai yang diinginkan.

Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe) Goreng ayam, tahu dan kentang. Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih. Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep suwir kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!