Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!, Lezat Sekali

Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!. Lihat juga resep SELAT SOLO / BISTIK JAWA (Daging Sapi) enak lainnya. Lihat juga resep SELAT SOLO / BISTIK JAWA (Daging Sapi) enak lainnya. Penggunaan nama selat berasal dari kata slachtje yang berarti salad.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!, Lezat Sekali Lihat juga resep Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET! enak lainnya. Selat solo ini bentuk dan penyajiannya seperti steak, yang terdiri dari potongan galantin yang disajikan dengan beberapa sayuran seperti kentang. Selat solo daging resep khas solo.

Lagi mencari inspirasi resep bistik jawa/galantine/selat solo enak banget! yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik jawa/galantine/selat solo enak banget! yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep SELAT SOLO / BISTIK JAWA (Daging Sapi) enak lainnya. Lihat juga resep SELAT SOLO / BISTIK JAWA (Daging Sapi) enak lainnya. Penggunaan nama selat berasal dari kata slachtje yang berarti salad.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik jawa/galantine/selat solo enak banget!, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bistik jawa/galantine/selat solo enak banget! yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bistik jawa/galantine/selat solo enak banget! sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET! memakai 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!:

  1. Ambil 250 gr daging cincang.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Ambil 2 sdm bombay cincang.
  4. Gunakan 2 sdt baput cincang.
  5. Sediakan 75 gr tepung roti.
  6. Siapkan 1 sdm tepung sagu.
  7. Gunakan 1 sdt garam, kaldu bubuk, sedikit merica.
  8. Ambil 1/2 sdt pala.
  9. Gunakan Saus.
  10. Siapkan 350 ml air kaldu ayam.
  11. Siapkan 1/2 bombay, iris.
  12. Siapkan 1 siung baput cincang.
  13. Ambil 4 sdm saus tomat.
  14. Ambil 1 sdm saus tiram.
  15. Ambil secukupnya Garam, gula, merica.
  16. Siapkan 2 sdm maizena larutkan dgn sedikit air.
  17. Ambil Margarine untuk menumis.
  18. Ambil Sayur pendamping.
  19. Gunakan Buncis.
  20. Siapkan Wortel.
  21. Ambil Kentang.
  22. Ambil Selada.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayuran beku home made (frozen mix vegetable), Enak

Lihat juga resep bistik jawa/galantine/selat solo enak banget! Selat solo/ galantin/galantin daging sapi/ rollade. Enak sudah pasti, dan harga terjangkau sekali. Kuliner Jawa yang biasanya menggunakan mustar dan mayones ini tersaji dengan tampilan yang menggiurkan.

Langkah-langkah menyiapkan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET!:

  1. Buat daging: campur semua bahan, masukkan dalam food processor kalau punya. Kalau tidak langsung aduk rata saja. Kukus selama 30 menit.dilapisi aluminium foil..
  2. Buat saus: tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine hingga bombaynya layu. Tuang air kaldu, beri bumbu lalu beri larutan maizena..
  3. Sayuran potong" dan rebus dengan air yang diberi sedikit garam. Kentang digoreng/air fryer..

Ada dua menu pilihan yaitu bistik dan galantine. Steak biasanya dikenal sebagai makanan ala western. Akan tetapi, Indonesia juga punya loh makanan khas berupa steak. Makanan yang sering disebut bistik Jawa ini bernama Selat Solo. Tak dipungkiri, kemunculan makanan ini memang terpengaruh dengan masa penjajahan Belanda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET! yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!