Resep #BURGER BUN Anti Gagal

Diposting pada
Resep #BURGER BUN Anti Gagal

#BURGER BUN.

Resep #BURGER BUN Anti Gagal

Lagi mencari ide resep #burger bun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #burger bun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #burger bun, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan #burger bun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #burger bun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #BURGER BUN memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan #BURGER BUN:

  1. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 8 gr ragi instan.
  3. Ambil 8 gr garam.
  4. Gunakan 50 gr butter.
  5. Siapkan 200 ml susu cair.
  6. Sediakan 120 ml air dingin.

Langkah-langkah menyiapkan #BURGER BUN:

  1. Campur tepung dan ragi aduk rata, masukkan garam lalu tuangi air dan susu cair sedikit demi sedikit uleni hingga kalis..
  2. Masukkan butter/margarin uleni hingga kalis elastis. Bulatkan istirahatkan 60menit / hingga mengembang 2x lipat..
  3. Kempeskan adonan, bagi dan timbang sesuai selera (me @50gr klu mau roti buger yg besar gunakan dough 80-100gr) bulatkan kemudian sedikit di pipihkan (jangan terlalu lebar) istirahatkan hingga mengembang 2x lipat kurleb 60menit.
  4. Oles permukan roti dengan susu cair lalu taburi wijen..
  5. Panaskan oven terlebih dahulu kurleb 10menit suhu tinggi saya suhu 200℃ sesuaikan suhu oven masing2 panggang burger bun hingga kecoklatan jangan terlalu lama ya nanti jd garing td saya kurleb 15menit api atas bawah, angkat dinginkan.
  6. Untuk isian burgernya sesuai selera aja ya. Saya menggunakan patty burger siap pakai, daun selada, timun mayonise dan saos sambel..
BARU  Bagaimana Membuat Oat choco cookies, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #BURGER BUN yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!