Resep Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro), Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro), Lezat Sekali

Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro). Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Ingin mengolah masakan Nusantara yang enak, praktis, dan lezat? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Resep Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro), Lezat Sekali Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Ayam Spesial yang Enak dan Mudah. Lihat juga resep Semur Ati Ampela Ayam enak lainnya. Semur ayam tahu sutra cukup fleksibel untuk disajikan siang maupun malam.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Ingin mengolah masakan Nusantara yang enak, praktis, dan lezat? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro) memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro):

  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong kecil2.
  2. Sediakan 4 buah tahu putih.
  3. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  4. Ambil 2 sdm gula merah.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Gunakan 8 siung baput.
  7. Gunakan 6 siung bamer.
  8. Ambil 5 buah kemiri.
  9. Ambil 1 cm jahe.
  10. Ambil 2 kerat lengkuas.
  11. Gunakan 1 sdt merica.
  12. Ambil 1 buah tomat (me: 2 sdm pasta tomat) (lihat resep).
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Siapkan Secukupnya kaldu bu2k.
  15. Siapkan 4 buah cabe merah besar (me: skip).
  16. Siapkan Pelengkap.
  17. Sediakan 1 batang daun bawang, iris halus.
  18. Siapkan Bawang goreng.
  19. Ambil Jeruk nipis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam krispi saos tiram Anti Gagal

Kamu bisa melengkapinya dengan menu pendamping seperti capcay dan bakwan jagung. Biasanya, aku menggunakan satu ekor ayam utuh. Tapi, kamu juga bisa memilih bagian tertentu, misalnya bagian paha saja atau bagian sayap saja. Memasak semur ini tak butuh waktu lama, jadi tak.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro):

  1. Potong tahu sesuai selera(me: kotak kecil) goreng setengah matang, tiriskan.
  2. Cuci bersih ayam, lalu rebus 2 menit. Buang airnya, lalu rebus kembali dengan 500 cc air sampai air mendidih, matikan kompor.
  3. Haluskan bumbu (me: d blender karena bumbunya banyak?). Tumis bumbu sampai harum, beri sedikit air..
  4. Lalu masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging ayam, tambahkan tahu goreng, garam, gula merah, kaldu bu2k dan kecap, aduk. Cek rasa. Biarkan air mendidih sampai daging ayam benar2 matang dan bumbu meresap. Matikan kompor.
  5. Masukkan bu2r k dalam mangkuk, lalu siram dengan Semur Ayam Tahu, taburi bawang daun dan bawang goreng, siap d hidangkan?.
  6. Selamat menikmati?.

Resep semur tahu kuah udang ini enak dan lezat. Resep Semur Ayam Kuah Hitam ini menghadirkan buncis di dalam kelezatan semur ayam berkuah pekat hitam karena menggunakan kemiri sangrai dan kluwek. Maknyus buat santapan siang keluarga hari ini. Sesuai dengan namanya, semur, yang berarti tenik perebusan maka resep ini membutuhkan waktu untuk merebus ayam hingga matang dan empuk. Selain empuk, proses masak yang menggunakan api kecil juga membantu peresapan bumbu dengan maksimal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!