Resep Roti Sosis • Water Roux Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sosis • Water Roux Anti Gagal

Roti Sosis • Water Roux. Roti : tuang semua bahan kering kecuali margarin dan garam ke dalam mixer. Masukkan campuran water roux, air dan telur ke dalamnya. Nyalakan mixer dan proses hingga kalis.

Resep Roti Sosis • Water Roux Anti Gagal Roti : tuang semua bahan kering kecuali margarin dan garam ke dalam baskom, Masukkan campuran water roux, air dan telur ke dalamnya. Tambahkan margarin dan garam lalu uleni lagi hingga kalis. Lihat ide lainnya tentang sosis, resep roti, roti.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sosis • water roux yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sosis • water roux yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti : tuang semua bahan kering kecuali margarin dan garam ke dalam mixer. Masukkan campuran water roux, air dan telur ke dalamnya. Nyalakan mixer dan proses hingga kalis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sosis • water roux, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sosis • water roux enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sosis • water roux yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sosis • Water Roux menggunakan 23 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Sosis • Water Roux:

  1. Ambil Water Roux (WR) :.
  2. Sediakan 12.5 gram terigu protein tinggi (me Cakra).
  3. Gunakan 60 ml air.
  4. Siapkan Adonan :.
  5. Sediakan 120 gram tepung terigu protein tinggi (me Cakra).
  6. Siapkan 60 gram tepung terigu protein rendah (me Kunci).
  7. Sediakan 30 gram gula pasir.
  8. Sediakan 7 gram (1/2 sdm) susu bubuk.
  9. Sediakan 1 butir telur ayam.
  10. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  11. Sediakan 2.5 gram ragi instant (me Pakmaya).
  12. Gunakan 40 ml air (masukkan bertahap).
  13. Siapkan 16 gram margarine.
  14. Ambil 1.5 gram garam.
  15. Siapkan Isian & Topping :.
  16. Siapkan 4 buah sosis, bagi dua.
  17. Gunakan Secukupnya saos tomat (me Delmonte).
  18. Siapkan 1/2 buah bawang bombai, potong kotak-kotak kecil.
  19. Sediakan Secukupnya keju cheedar.
  20. Siapkan Secukupnya oregano kering.
  21. Sediakan Olesan :.
  22. Siapkan 1 butir kuning telur ayam.
  23. Gunakan 1 sdm susu cair.

Bikin roti pake metode water roux, saya udah ga tau ini asalnya resep siapa, tapi memang ini juara banget rotinya, empuk, kenyal dan lembut. Lagipula, penambahan labu dalam adonan roti jadi lebih baik lagi, hasil roti lebih empuk dan pemakaian terigu menjadi lebih sedikit, pastinya lebih sehat. Roti putih yang saya buat ni menggunakan kaedah atau teknik water roux. Ia juga dikenali dengan nama tangzhong atau yudane.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Bali dengan Kemangi yang Enak Banget

Cara menyiapkan Roti Sosis • Water Roux:

  1. Buat WR, campur semua dan masak dengan api kecil, sambil terus diaduk sampai menyerupai pasta atau bubur sumsum. Matikan api, lalu dinginkan.
  2. Siapkan bahan ADONAN. Untuk RAGI latutkan dengan 2 sdm air hangat.
  3. Campur bahan ADONAN, WR, RAGI, kecuali margarine dan garam, dengan mixer sampai hampir kalis.
  4. Masukkan MARGARINE, GARAM dan mixer lagi sampai kalis.
  5. Bagi @51 gram, diamkan adonan hingga mengembang lagi kira-kira 15 menit sambil siapkan isian. Bagi 1 buah sosis menjadi 2 untuk isian.
  6. Pipihkan adonan, isi sosis. Tutup sosis dengan adonan. Potong-potong jangan sampai putus.
  7. Tarik kr kiri dan kanan bersilangan (saya sertakan foto pertama ini saat adonan terlalu lembek & jika air saya kurangi). Tata di atas loyang yang telah dioles minyak goreng tipis-tipis.
  8. Panasi oven pada suhu 180° panas atas-bawah. Lanjut tuang SAOS di atasnya, paruti KEJU diatasnya, taburi BOMBAI OREGANO. Oven selama 20 menit.
  9. Selesai, biarkan dingin dan simpan pada wadah tertutup. Maaf saya malas, tidak beri olesan hehehe.
  10. Dan penampakan tekstur dalam roti seperti ini. Setelah matang langsung lahap, dan sisa 2pcs aja hanya dalam waktu 2½ jam OMG!.
  11. Buat lagi dengan adonan yang tidak terlalu encer.

Water roux ialah tepung yang dimasak dalam air atau susu yang digunakan untuk meningkatkan tekstur roti dan menjadikannya lembut dan gebu. Water roux merupakan teknik yang biasanya digunakan untuk membuat roti empuk yang memiliki tekstur lembut di dalamnya. Aku sudah eksekusi roti isi sosis ini mba. Hasilnya memuaskan, aku ikutin step by step nya dan berkreasi dengan kepangan ala ala bob marley yg kusut, hahaha. Tapi tekstur nya aku lebih suka yg pakai methode water roux, hehehe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sosis • water roux yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!