Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape, Enak

Diposting pada
Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape, Enak

Odading Tape / Roti Goreng Tape. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. #roti#rotitape#rotitapegoreng#sarapanpagi Halo semua. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa.

Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape, Enak Roti goreng santan (isi vla tape). foto: Instagram/@kulinermaumere. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Camilan ini berbentuk persegi dan bercita rasa sedikit manis.

Anda sedang mencari ide resep odading tape / roti goreng tape yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading tape / roti goreng tape yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. #roti#rotitape#rotitapegoreng#sarapanpagi Halo semua. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading tape / roti goreng tape, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan odading tape / roti goreng tape yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat odading tape / roti goreng tape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Odading Tape / Roti Goreng Tape menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Odading Tape / Roti Goreng Tape:

  1. Ambil 400 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gr tape singkong.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Sediakan 1 sdm mentega.
  5. Sediakan 3 sdm gula.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdt vanili bubuk (skip).
  8. Siapkan Bahan biang.
  9. Sediakan 1/2 sachet ragi roti (saft instant / fermipan).
  10. Ambil 1 sdm gula.
  11. Gunakan 200 ml air hangat kuku.
  12. Siapkan Topping.
  13. Ambil 50 gr wijen putih.
  14. Ambil 50 ml air (utk olesan).
BARU  Resep Ayam penyet Oatmeal yang Menggugah Selera

Odading menggunakan ragi instan, sedangkan peuyeum ball menggunakan fermentasi tape. Bola-bola tape ini kemudian dicampur adonan roti yang digoreng. Tape menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Goreng dalam minyak yang dipanaskan diatas api sedang Cara Membuat Odading, Roti Goreng khas Bandung yang Lagi Viral karena Mang Sholeh.

Langkah-langkah membuat Odading Tape / Roti Goreng Tape:

  1. Buat biang nya dulu.. campur semua bahan utk biang, aduk rata.. tunggu 10 menit & pastikan kluar busa,ini fungsinya utk memastikan ragi masih aktif & bagus…
  2. Sambil menunggu biang, lumatkan tape.. buang sumbunya..
  3. Masukkan semua bahan termasuk biang, kecuali mentega.. adon pake tangan dulu kemudian menggunakan mixer spiral speed 1 aja(ikutin arah putar aja).
  4. Setelah adonan tercampur rata, lalu tambahkan mentega nya.. adon lagi menggunakan mixer spiral jika masih lengket, tambahkan tepung terigu sedikit2..adon sampai khalis..
  5. Lalu bulatkan adonan dan tutup dengan serbet bersih.. diamkan 30-60menit, sampai adonan naik 2x lipat…
  6. Ambil adonan, kempeskan tusuk2 dengan jari. Kemudian ratakan dgn rolling pin.. lalu potong2 bentuk persegi.. olesin permukaan roti dengan air lalu taburi wijennya.. biarkan adonan 10 menit, biar kembang lagi…
  7. Panaskan minyak.. lalu goreng rotinya dgn posisi wijennya diatas.. lalu balikkan stlh bagian bawah roti berwarna golden brown.. cukup 1 kali dibalik…
  8. Jika sdh mateng & warnanya golden brown, angkat & tiriskan. Selamat menikmati..

Odading adalah roti goreng khas Bandung yang memiliki tekstur seperti cakwe namun sedikit kasar karena terdapat wijen sebagai pemanis tampilan. Goreng cukup sekali balik saja, agar tidak menyerap banyak minyak. Tape goreng isi gula merah,meises, keju. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Roti, Phulka, Chapati Recipe step by step-How to make Soft Chapati and Roti-Indian Flat Bread RecipeKabita's Kitchen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan odading tape / roti goreng tape yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!