Bagaimana Menyiapkan Tongseng kikil murah uenak yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongseng kikil murah uenak yang Enak

Tongseng kikil murah uenak. Komposisi dari Tongseng kikil murah uenak. MASAK KIKIL PALING GAMPANG & ENAK!!! SajianSedap.com – Resep Tongseng Kikil Sapi, menu utama dengan rasa istimewa yang bisa kita sajikan saat makan siang.

Bagaimana Menyiapkan Tongseng kikil murah uenak yang Enak SajianSedap.com – Resep Tongseng Kikil Sapi, menu utama dengan rasa istimewa yang bisa kita sajikan saat makan siang. Rasa kuah yang super gurih dari Resep Tongseng Kikil Sapi bikin kita pengen tambah nasi terus. Mari, langsung saja kita siapkan bahannya agar bisa langsung menghadirkan Resep Tongseng Kikil Sapi di meja makan.

Sedang mencari ide resep tongseng kikil murah uenak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kikil murah uenak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Komposisi dari Tongseng kikil murah uenak. MASAK KIKIL PALING GAMPANG & ENAK!!! SajianSedap.com – Resep Tongseng Kikil Sapi, menu utama dengan rasa istimewa yang bisa kita sajikan saat makan siang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kikil murah uenak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kikil murah uenak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kikil murah uenak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kikil murah uenak memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng kikil murah uenak:

  1. Ambil 1 Bks kikil(6 rbu).
  2. Sediakan Kol 2 sebelah (2 rbu).
  3. Siapkan Kelapa parut (2rbu).
  4. Ambil Bumbu gulai desaku(2rbu).
  5. Ambil 3 bh cabe rawit merah iris(6 dibiarkan utuh).
  6. Siapkan 4 bh bawang merah.
  7. Ambil 2 bh bawang putih.
  8. Ambil 3/4 tomat besar.
  9. Ambil 2 bh daun jeruk.
  10. Sediakan 1 lbr daun bawang.
  11. Gunakan 2 sdm Kecap.
  12. Ambil Garam,gula,penyedap ayam.
BARU  Resep Capcay bakso Anti Gagal

Baca Juga: Resep Tumis Caisim Jamur Tiram Enak, Menu Rumahan Untuk. Terima kasih yang sdh Like, Coment & Subscribe. Semoga Allah mudahkan dalam segala hal. Semoga Allah bukakan rejeki yang datang dari pintu mana saja.

Langkah-langkah membuat Tongseng kikil murah uenak:

  1. Iris kikil sebesar dadu cuci lalu siram sbntar dgn air panas, potong kol kasar, bawangmerah,putih,tomat,cabe daun bawang,kelapa parut dibuat santan 200ml.
  2. Tumis dgn sdikit minyak bawang putih,merah,sdikit daun bawang,cabe daun jeruk sampe harum lalu masukkan kikil aduk terus masukkan 1 SDM bumbu gulai, santan,kecap,garam,gula dan bumbu penyedap koreksi rasa lalu tomat dan cabe utuh.
  3. Setelah santan agak menyusut dan agak mengental masukkan kol, karena saya suka kolnya agak setengah matang jadi kriuk segar kalo dimakan jadi dimasukkan sbntar dgn sisa daun bawang.
  4. Angkat beri bawang goreng (optional) sajikan panas dgn nasi hangat dan krupuk makyuss,enak ga hrs mahal.

Lihat juga resep Oseng kikil mercon balado enak lainnya. Bahan-bahan Membuat Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau Enak dan Sederhana. Note : Koyor adalah bagian urat sapi.di Semarang dan sekitarnya.olahan koyor sangat populer, biasa di masak untuk lauk pendamping gudeg, pecel, sambel tumpang, dll. Resep Tongseng kikil murah uenak oleh Esti Nugraheni.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng kikil murah uenak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!