Cara Gampang Membuat Ayam Suir Kemangi Pedas, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Suir Kemangi Pedas, Lezat

Ayam Suir Kemangi Pedas. Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi Pedas enak lainnya. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa.

Cara Gampang Membuat Ayam Suir Kemangi Pedas, Lezat Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi Pedas enak lainnya. COM – Berikut resep ayam suwir kemangi pedas nikmat, cocok untuk lauk. Bagi anda yang bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, anda bisa mencoba olahan ayam suwir kemangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam suir kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir kemangi pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suir kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi Pedas enak lainnya. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suir kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suir Kemangi Pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suir Kemangi Pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan kemangi (sesuai selera).
  3. Siapkan 8 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 10 bh cabe rawit setan.
  6. Siapkan 15 bh cabe rawit merah.
  7. Siapkan 6 lembar daun jeruk iris tipis.
  8. Gunakan 1 lembar daun kunyit iris tipis.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Gunakan secukupnya penyedap.
  11. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Siapkan air.
BARU  Resep Semur Ayam Fillet (Bekal Anak) yang Enak

Olahan ayam satu ini cukup sederhana dan mudah, namun rasanya tidak kalah enak. Bikinnya simple banget karena bahan bahannya sudah tersedia, saya tinggal sreng sreng aja. O yah ayamnya sebelumnya sudah saya rebus dulu memakai cookware cantik nan anggun dari Debellin. Emang apa sih bedanya jika dimasak dengan panci biasa?

Cara membuat Ayam Suir Kemangi Pedas:

  1. Cuci ayam sampai bersih, lalu rebus sampai matang (saya rebus dengan dtambahkan sedikit penyedap dan lada bubuk).
  2. Suir ayam yang sudah direbus.
  3. Hancurkan bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe rawit).
  4. Tumis bumbu dengan daun jeruk, daun kunyit sampai harum.
  5. Tambahkan air (saya campur air putih dan air bekas rebusan ayam).
  6. Masukan ayam dan daun kemangi, tumis sampai meresap dan air menyusut (saya sampai kering).
  7. Jika sudah meresap angkat dan sajikan ☺.

Nah yang saya pake ini Debellin granite series. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Lihat juga resep Ayam suwir pedas enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suir Kemangi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!