Resep Rendang daging sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang daging sapi Anti Gagal

Rendang daging sapi. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Resep Rendang daging sapi Anti Gagal Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri.

Sedang mencari inspirasi resep rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang daging sapi memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang daging sapi:

  1. Ambil 1 kg daging sapi bagian paha (sengkel jg enak).
  2. Ambil 2500 ml santan dr 3 butir kelapa tua parut.
  3. Gunakan 3 batang serai geprek.
  4. Sediakan 1 lembar daun kunyit (me skip).
  5. Siapkan 5 lembar daun salam.
  6. Siapkan Bahan yg di haluskan :.
  7. Sediakan 250 gr cabe keriting merah (buang bijinya).
  8. Sediakan 250 gr bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 sdt jinten.
  11. Sediakan 1 sdt adas.
  12. Sediakan 1 sdt merica.
  13. Siapkan 1 butir pala.
  14. Sediakan 5 butir cengkeh.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Gunakan 4 sdm ketumbar.
  17. Ambil Seruas jahe.
  18. Gunakan Seruas kunyit.
  19. Gunakan Seruas lengkuas.
  20. Siapkan Secukupnya garam, gula.
BARU  Resep Ayam Kampung Bacem, Enak

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang daging sapi:

  1. Masukan bahan bumbu yg sudah di haluskan ke wajan disusul santan.
  2. Tambahkan serai, daun kunyit dan daun salam, masak di atas api sambil di timba timba santan hingga mendidih kira2 15 menit.
  3. Masukan daging masak hingga mendidih dan kecilkan api beri garam dan gula secukupnya.
  4. Masak sampai santan mengental aduk supaya tidak gosong… (Saya tambahkan telur rebus saat mulai menyusut dan mengental).
  5. Teruskan memasak dg api kecil sampai rendang mengering dan berminyak.

Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Ketika air sudah menyusut dan daging empuk, matikan api.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!