Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kuning Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kuning Anti Gagal

Rendang Ayam Kuning. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Rendang Pedas Ayam ini adalah resepi Perak, negeri kelahiran suami saya.

Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kuning Anti Gagal ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Lihat juga resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Masak opor ayam tidak selalu pada saat lebaran atau hari raya saja, opor ayam enak dimakan kapan saja apalagi saat ingin menyantap menu makanan berbumbu santan yang gurih dan bikin nagih.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Rendang Pedas Ayam ini adalah resepi Perak, negeri kelahiran suami saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang ayam kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Kuning memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Ayam Kuning:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam, potong 6.
  2. Gunakan 50 gr kelapa parut sangrai.
  3. Sediakan 2 batang serai, geprek.
  4. Gunakan 2 cm lengkuas, memarkan.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  8. Siapkan 2 cm kayu manis.
  9. Ambil 1 butir cengkeh.
  10. Sediakan 1 butir asam kandis.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Sediakan 500 ml air.
  14. Ambil 4 sdm fibercreme.
  15. Ambil Minyak untuk menumis.
  16. Gunakan Bumbu halus :.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Siapkan 4 siung bawang merah.
  19. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  20. Siapkan 2 buah kemiri.
  21. Gunakan 2 cm jahe.
  22. Siapkan 2 cm kunyit.
  23. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  24. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  25. Sediakan 1/4 sdt pala bubuk.
BARU  Resep Nasi Liwet Sunda yang Sempurna

Ada banyak cara mengolah opor ayam, namun opor ayam bumbu kuning adalah yang paling spesial. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan bersama lemang, ketupat ataupun juga pulut kuning.**Kalau guna santan. Jom layan resepi rendang ayam yang mudah dan sedap ini.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Kuning:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan serai, lengkuas, semua rempah daun, kayu manis, cengkeh, dan asam kandis. Aduk rata..
  3. Masukkan ayam, garam, dan gula. Aduk rata dan masak hingga ayam berubah warna..
  4. Tuangkan air & tambah fibercreme. Aduk rata dan masak hingga airnya surut..
  5. Masukkan kelapa sangrai. Aduk rata dan masak kembali hingga kuah menyusut. Angkat. Siap disajikan..

Kalau ikut resepi ini, sesiapa pun boleh memasak rendang dengan sedap. Jika suka berkuah, jangan terlalu dikeringkan. Memang sedap sehingga saya makan mengulang berkali kali. Untuk resepi pulut kuning, boleh klik di SINI. Lama masak rendang bisa disesuaikan dengan tingkat kematangan yang diharapkan sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!