Resep Rendang ayam balado yang Enak

Diposting pada

Rendang ayam balado. Lihat juga resep Rendang / balado jengkol enak lainnya. Rumah makan Padang tak hanya menyediakan rendang yang sangat lezat. Banyak pula menu-menu lainnya yang gak kalah nikmat, seperti ayam balado misalnya.

Resep Rendang ayam balado yang Enak Sebut saja rendang, dendeng balado, dan ayam balado. Sama-sama mengandalkan cita rasa yang pedas gurih, ayam balado tidak kalah nikmatnya dengan sajian balado lainnya. Ayam balado ini juga cocok bagi anda yang sedang mengurangi konsumsi atau tidak suka dengan daging.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang / balado jengkol enak lainnya. Rumah makan Padang tak hanya menyediakan rendang yang sangat lezat. Banyak pula menu-menu lainnya yang gak kalah nikmat, seperti ayam balado misalnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang ayam balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang ayam balado memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang ayam balado:

  1. Sediakan 5 potong ayam,.
  2. Gunakan 1 bh serai,.
  3. Ambil 2 lmbr daun salam.
  4. Gunakan Minyak,tuk menumis.
  5. Sediakan secukupnya Air,.
  6. Siapkan secukupnya Penyedap,.
  7. Gunakan 1 bgks kecap manis.
  8. Siapkan 1 bgks merica,bubuk.
  9. Gunakan Bumbu :.
  10. Siapkan 6 bh cabe merah.
  11. Ambil 5 bh kemiri bulat.
  12. Ambil 2 bh tomat,merah.
  13. Ambil 1 sdt garam.
  14. Sediakan 2 siung bawang putih.
  15. Ambil 3 siung bawang merah.
  16. Gunakan 1 bgks bumbu daging, siap pakai.
  17. Siapkan 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 1 ruas jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quiche (Pie Asin) Brokoli Sosis yang Bikin Ngiler

Kenapa Anda Harus Membeli Rendang Gadih ? Alasannya sudah jelas, yakni sebagai bekal makanan praktis untuk menemani perjalanan liburan Anda, atau bahkan sebagai lauk istimewa untuk di rumah. Namun lebih daripada itu, Rendang Gadih memiliki banyak sekali keunggulan, sehingga. Resep ayam goreng balado ini sudah tidak di ragukan lagi akan rasa lezatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam balado:

  1. Blender bumbu, sampai halus, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, sampai harum, masukan daging ayam,daun salam,serai dan air, biarkan ayam terendam, dan bumbu meresap..
  3. Tutup wajan agar daging ayam lunak, dan kuah menyusut..
  4. Setelah kuah menyusut masukan penyedap,merica dan kecap manis aduk" rata..
  5. Biarkan sebentar setelah matang, angkat dan sajikan..

Di masak dengan bumbu rempah asli khas Indonesia yang cukup komplit membuat masakan khas Sumatera Barat ini di sukai banyak orang. Dendeng balado, udang balado, telur balado, dan ayam balado adalah sajian balado yang terkenal dari rumah makan padang. Testur garing dari paru goreng paling cocok dipadukan dengan gulai otak yang memiliki tekstur lembut. Kombinasi ini kian mantap saat disajikan dengan nasi hangat dan sambal balado pedas. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!