Resep Opor Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Anti Gagal

Opor Ayam.

Resep Opor Ayam Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah opor ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor Ayam:

  1. Sediakan 2 ekor ayam dipotong jadi 8.
  2. Siapkan 2 kotak santan instan.
  3. Ambil 6 batang serai (geprek).
  4. Sediakan Sejempol laos (geprek).
  5. Gunakan 10 lembar daun salam.
  6. Siapkan Air untuk rebus ayam.
  7. Gunakan Bumbu halus.
  8. Sediakan 20 siung bawang merah.
  9. Siapkan 10 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 butir kemiri.
  11. Ambil Sejempol jahe.
  12. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  13. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
  16. Siapkan 1 sdt gula.
  17. Gunakan 2 sdm minyak goreng.

Cara menyiapkan Opor Ayam:

  1. Cuci bersih ayam, sisihkan ati, ampelanya. Rebus selama 20 menit lalu tiriskan agar mengurangi minyak dan amis..
  2. Blender bumbu halus, lalu tumis dengan serai dan daun salam di dalam panci sambil tambahkan sedikit air. Aduk hingga wangi..
  3. Masukkan ayam dan air (bukan air dari rebusan ayam tadi) hingga ayam terendam..
  4. Aduk hingga mendidih lalu tambahkan santan instan. Tes rasa dengan garam dan gula. Bila sudah pas, sajikan dengan nasi dan sambal..
BARU  Resep Roasted Chicken / Ayam Panggang SUPER MUDAH,LEVEL PEMULA,RASA HOTEL FIX jd resep andalan semua orang, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!