Cara Gampang Menyiapkan Rendang jengkol ala mika yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang jengkol ala mika yang Enak

Rendang jengkol ala mika. Hari ini aku share video masak aku. Aku suka banget namanya rendang jengkol. Hallo The Onsu, siapa yang gak suka sama jengkol hayooh.? rasa nikmat menggugah selera ini bakal Bunda masak di Resep Sarwendah lhoo.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang jengkol ala mika yang Enak Masukkan jengkol rebus, lalu aduk rata. Tuang santan, beri sedikit gula pasir, dan kelapa sangrai. Aduk dan masak sampai santan mengental dan bumbu meresap.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jengkol ala mika yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol ala mika yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkol ala mika, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang jengkol ala mika yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hari ini aku share video masak aku. Aku suka banget namanya rendang jengkol. Hallo The Onsu, siapa yang gak suka sama jengkol hayooh.? rasa nikmat menggugah selera ini bakal Bunda masak di Resep Sarwendah lhoo.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang jengkol ala mika yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang jengkol ala mika memakai 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang jengkol ala mika:

  1. Siapkan 1 kg Jengkol tua.
  2. Sediakan 2 butir Kelapa tua.
  3. Ambil 1 sdm kopi bubuk.
  4. Siapkan Gula, garam.
  5. Siapkan 3 sdm Kecap manis.
  6. Gunakan 1 sdm pala bubuk.
  7. Ambil Bumbu halus.
  8. Sediakan 8 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Ambil 15 cabe merah.
  11. Siapkan 15 cabe kering.
  12. Siapkan 4 sdm cabe bubuk (jika lebih mau pedas).
  13. Gunakan 2 ruas jahe.
  14. Ambil 1/2 ruas lengkuas.
  15. Siapkan 2 ruas kunyit.
  16. Gunakan 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 1/2 teh ketumbar.
  18. Sediakan Bumbu pelengkap.
  19. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  20. Ambil 2 lembar daun salam.
  21. Ambil 1 lembar daun kunyit.
  22. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  23. Ambil 2 batang serai geprek.
  24. Ambil 2 ruang lengkuas geprek.
BARU  Resep Ayam panggang saus madu yang Enak Banget

Cara membuat rendang jengkol ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bumbu racik rendang yang digunakan juga tidak aneh-aneh sehingga mudah di dapat di pasar tradisional, swalayan maupun tempat belanja terdekat dari rumah. Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan. Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau – Berbicara tentang jengkol , apakah. anda salah satu orang yang sangat suka dengan jengkol Namun rasa pedas dari rendang jengkol akan sangat pas dan nikmat sekali jika dinikmati dengan nasi. membuat rendang jengkol sangat lah.

Cara membuat Rendang jengkol ala mika:

  1. Rendam jengkol 2hr dengan air bersih untuk mengurangi bau jengkol.. Rendang jengkol ala mika
  2. Rebus jengkol dgn 1 sendok makan kopi & selembar daun pandan & sedikit garam selama 1 jam.
  3. Kemudian langsung buang air_a & siram dgn air biasa. Buang kulit_a & bersihkan jengkol dr bubuk kopi hingga belahan jengkol..
  4. Jika sdh bersih geprek jengkol. Jgn terlalu pipih…
  5. Masak santan dgn bumbu pelengkap sampai mendidih. Boleh masak dgn api besar. Aduk2 agar tdk pecah…
  6. Jika sdh mendidih masukkan bumbu halus, kecap, pala bubuk, cabe bubuk dan garam.. Aduk kembali hingga bumbu 1/2 matang…
  7. Jika bumbu sudah setengah matang masukkan jengkol yg sdh digeprek. Biarkan hingga bumbu meresap. Sekali2 di aduk agar tidak berkerak dibagian pinggir kuali…
  8. Masak sampai santan mengeluarkan minyak & kuah mengental.. Koreksi rasa.. Lupa foto pas siap_a. ?.

Jika kamu ingin membuat rendang jengkol yang nikmat, berikut beberapa tips masak yang bisa kamu terapkan. Para vegetarian pun sering mengganti daging dengan jengkol. Sebagian orang memilih jengkol, karena bosan atau sedang menghindari daging. Rendang Jengkol Jengkol ~ Archidendron pauciflorum, commonly known as Jengkol (Indonesia), Dogfruit, Jering (Malaysia), da nyin thee (Myanmar), luk-nieng or luk-neang (Thailand) #RendangJengkol #Jengkol #dogfruit #jering #danyinthee #luknieng #lukne. Setelah digeprek, jengkol baru kita rebus kembali dalam bumbu rendang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang jengkol ala mika yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!