Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi (kw) yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi (kw) yang Lezat

Rendang daging sapi (kw). Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Duh pusing kan yaa, karena di Kab.

Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi (kw) yang Lezat Agar tidak merubah dari cita rasa khas rendang asli nya. Bumbu pakai stok bumbu dasar semua yah,. Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging.

Lagi mencari inspirasi resep rendang daging sapi (kw) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi (kw) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi (kw), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang daging sapi (kw) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Duh pusing kan yaa, karena di Kab.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang daging sapi (kw) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang daging sapi (kw) memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Makaroni Schotel Kukus, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang daging sapi (kw):

  1. Gunakan 1 kg daging iris kotak.
  2. Gunakan 2 bks kara santan (65 ml).
  3. Ambil 2 serai.
  4. Ambil 3 daun salam.
  5. Ambil 3 daun jeruk.
  6. Ambil 1/2 sdm jinten bubuk.
  7. Gunakan 3 kapulaga.
  8. Siapkan 3 sdm gula merah (sesuai selera).
  9. Sediakan Garam, kaldu jamur.
  10. Sediakan Air secukup nya.
  11. Gunakan ? bumbu halus.
  12. Gunakan 5 blok dasar merah (lihat resep).
  13. Siapkan 6 blok dasar putih (lihat resep).

Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia.

Cara menyiapkan Rendang daging sapi (kw):

  1. Siap kan semua bahan, krn cuma pakai bumbu dasar semua bahan main cemplung2 aja ya, kalo ga ditumis dulu ya..
  2. Campur kan semua bahan, koreksi rasa, masak hingga meresap, air menyusut dan daging empuk, jika air kering daging masih keras bisa tambah air lagi ya..

Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Lihat juga resep Beef Teriyaki a.k.a. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk. Tuang santan dan air, masak hingga mendidih. Tes rasa, tambahkan garam dan gula secukupnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang daging sapi (kw) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!