Resep Rendang kacang merah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang kacang merah Anti Gagal

Rendang kacang merah. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan.

Resep Rendang kacang merah Anti Gagal Rendang Kacang Merah adalah Rendang yang dibuat dengan menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya. Rendang adalah makanan yang namanya sudah sangat populer hampir disetiap daerah. Makanan ini tentu saja dapat memikat hati karena memiliki rasa yang begitu nikmat.

Sedang mencari ide resep rendang kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang kacang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang kacang merah memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang kacang merah:

  1. Ambil 250 gr kacang merah.
  2. Sediakan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 10 buah cabe merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 butir kemiri.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 batang sereh(geprek).
  11. Ambil 1 ruas lengkuas(tambahan saya).
  12. Sediakan 200 ml santan.
  13. Gunakan Minyak untuk menumis.
  14. Gunakan Garam…gula pasir…kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' yang Lezat Sekali

Kacang merah yang ditumis dengan bumbu serta rempah pilihan ini akan menghasilkan menu yang begitu sedap dan menggoda. Teksturnya yang empuk akan menambah kelezatan dari hidangan yang. Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris. Biasanya kacang merah dimanfaatkan untuk membuat sup atau sebagai campuran makanan lainnya seperti eskrim, rendang, dll.

Langkah-langkah membuat Rendang kacang merah:

  1. Siapkan bahan…cuci bersih kacang merah…lalu rebus hingga empuk….
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk…daun salam…lengkuas dan sereh.
  3. Panaskan minyak…tumis bumbu halus hingga harum…lalu masukan daun jeruk…daun salam..lengkuas dan sereh…masukan juga kacang merah yang sudah direbus sebelumnya…aduk rata….
  4. Masukan santan…lalu beri garam… gula pasir dan kaldu bubuk…aduk rata…masak sampai airnya menyusut…atau sampai bumbu nya kental…jangan lupa cek rasa.
  5. Jika air sudah menyusut dan kental…angkat dan sajikan… selamat mencoba ??.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Kacang merah sering digunakan sebagai bahan pembuatan makanan, seperti sup, rendang, maupun sebagai Namun, manfaat kacang merah tidak hanya sebatas sebagai bahan makanan saja. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!