Cara Gampang Membuat Empal daging dan tempe, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Empal daging dan tempe, Lezat

Empal daging dan tempe. Karena keluarga saya suka tempe akhirnya tempe ikut dimasak dgn daging sapi. Tempe akhirnya naik pamor. #SiapRamadhan Hidangan makanan yang berbahan dasar daging memang selalu menjadi sajian istimewa yang hampir disukai oleh banyak orang. Betapa tidak, hidangan lezat dengan rasa yang begitu gurih yang berkolaborasi dengan sedapnya rempah dan bumbu yang begitu kaya.

Cara Gampang Membuat Empal daging dan tempe, Lezat Saya simpan sebagian dalam wadah tertutup. Sajikan dengan nasi putih, sambal dan lalapan. Empal Daging Tahu Tempe khas Serang Banten.

Lagi mencari inspirasi resep empal daging dan tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal daging dan tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal daging dan tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan empal daging dan tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Karena keluarga saya suka tempe akhirnya tempe ikut dimasak dgn daging sapi. Tempe akhirnya naik pamor. #SiapRamadhan Hidangan makanan yang berbahan dasar daging memang selalu menjadi sajian istimewa yang hampir disukai oleh banyak orang. Betapa tidak, hidangan lezat dengan rasa yang begitu gurih yang berkolaborasi dengan sedapnya rempah dan bumbu yang begitu kaya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat empal daging dan tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Empal daging dan tempe menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Empal daging dan tempe:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi.
  2. Gunakan 1 papan tempe.
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa.
  4. Sediakan Serai.
  5. Siapkan Daun salam.
  6. Sediakan Daun jeruk.
  7. Sediakan Laos.
  8. Ambil Air.
  9. Siapkan Minyak sayur.
  10. Siapkan Bumbu yg dihaluskan :.
  11. Ambil 6 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan Jahe.
  14. Ambil 1 sdm ketumbar.
  15. Gunakan 1 sdt jinten.
  16. Gunakan Asem matang.
  17. Siapkan Gula merah sedikit saja.
  18. Gunakan Gula.
  19. Gunakan Garam.
  20. Ambil Penyedap rasa dr jamur.
BARU  Resep Buncis Pete Cabe Ijo, Enak

Assalamualaikum.selamat hari raya idul adha bagi yg merayakan. Biasany idul adha identik dg daging ya,kali ini sy mencoba membuat salah satu makanan khas. Makanan khas Banten yang konon menjadi kesukaan para sultan Banten ini sangat terkenal di kota Serang dan sekitarnya. Resep empal daging adalah warisan keluarga yang aku simpan dan praktikkan di rumah.

Langkah-langkah membuat Empal daging dan tempe:

  1. Kelapa yg sdh diparut diberi air lalu ambil airnya.
  2. Siapkan daging dan tempe potong sesuai selera. Siapkan daun salam, daun jeruk, laos dan serai.
  3. Haluskan bumbu dgn blender atau ulek dgn cobek.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum setelah itu masukkan daun salam,daun jeruk dan serai. Aduk2 sebentar lalu masukkan santan.
  5. Setelah itu masukkan daging dan tempe. Masak sampai santan berkurang..
  6. Setelah berkurang tandanya sdh matang. Lalu goreng dgn api sedang..

Empal daging selalu menjadi lauk favorit yang disukai banyak orang. Acara makan terasa lebih istimewa ketika menyajikan empal daging bersama nasi hangat dan sambal. Aku pun sering menjadikan sajian khas Sunda ini sebagai stok lauk yang tahan lama disimpan di kulkas. Empal daging atau kadang di beberapa tempat juga disebut empal gepuk atau gepuk daging, mungkin karena dagingnya digepuk atau dipukul-pukul, adalah lauk daging sapi favorit anak-anak dan suami. Disajikan dengan nasi panas, lalapan dan sambal terasi, dijamin ingin nambah terus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat empal daging dan tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!