Cara Gampang Menyiapkan Rendang Telur, Enak

Diposting pada

Rendang Telur. This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Rendang telur ini sudah banyak dijual di outlet outlet oleh-oleh khas Minang.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Telur, Enak Ternyata, rendang tidak hanya dari daging saja ya, ada rendang telur juga. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep rendang telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Rendang telur ini sudah banyak dijual di outlet outlet oleh-oleh khas Minang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Telur memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang Telur:

  1. Sediakan 6 butir telur ayam, kocok.
  2. Sediakan Minyak secukupnya, untuk menngoreng & menumis.
  3. Ambil 400 mL santan.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 lembar daun kunyit, simpulkan.
  6. Gunakan 1 mata asam kandis.
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  9. Sediakan 10 siung bawang merah, iris.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih, iris.
  11. Siapkan 1 sdt kunyit.
  12. Gunakan 4 cabai merah, buang bijinya.
  13. Ambil 5 butir kemiri.
  14. Ambil 1 helai serai, iris.
  15. Siapkan 2 ruas lengkuas, iris.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tavuk Kapama (Nasi Ayam ala Turki), Enak Banget

Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Cara Membuat Resep Rendang Telur : Panaskan minyak, tumis bumbu halus, bawang merah, daun jeruk, dan serai hingga harum. Tambahkan santan, asam, garam, dan gula merah.

Cara membuat Rendang Telur:

  1. Siapkan bahan cemplung dan bumbu halus..
  2. Tuang telur kocok ke dalam loyang persegi. Kukus selama +- 20 menit. Angkat dan biarkan dingin. Iris persegi dengan ketebalan 1/2 cm..
  3. Panaskan minyak, goreng irisan telur hingga kering dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, masak bumbu yang dihaluskan bersama dengan santan, garam, daun kunyit, asam kandis dan daun jeruk hingga mengental dan berminyak. Masukkan irisan telur goreng, sesekali aduk agar tidak gosong bagian bawahnya, masak hingga kering, lalu angkat..
  5. Panaskan oven suhu 180°C. Panggang selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan sajikan..

Masak hingga mendidih dan kuah mengental. Bila ada masa terluang saya akan berulang ulang mendengar lagu Aku dan Kenangan oleh kumpulan The Brain Connection dan lagu Mewangi dan Potret nyanyian Akim and The Majisteret. Rendang daging terkenal sangat lezat, bahkan dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia. Selain rendang daging, di Sumatera Barat terutama di Payakumbuh, terdapat makanan khas lainnya yaitu rendang telur. Jika daging dibuat rendang, maka bentuk dagingnya akan tetap terlihat seperti daging.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!