Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol Presto Anti Gagal

Diposting pada

Rendang Jengkol Presto. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Lihat juga resep Rendang jengkol no presto enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol Presto Anti Gagal Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jengkol presto yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang jengkol presto yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol presto, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang jengkol presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Lihat juga resep Rendang jengkol no presto enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang jengkol presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Jengkol Presto menggunakan 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Jengkol Presto:

  1. Siapkan 1 kg jengkol tua cuci bersih.boleh.dibelah boleh tidak.aku tidak.
  2. Ambil Air untuk merebus presto?.
  3. Gunakan 1/4 sdt baking powder (tips agar tdk bau).
  4. Gunakan 1/2 sdm garam.
  5. Gunakan Bumbu dihaluskan:.
  6. Sediakan 1 ruas jari kunyit (optional).
  7. Gunakan 10 bh cabe merah keriting.
  8. Siapkan 6 butir kemiri.
  9. Ambil 3 siung bawang putih ukura sedang.
  10. Siapkan 10 butir bwg merah ukuran sedang.
  11. Sediakan 1 bh pala buang kulitnya.
  12. Siapkan 1/2 ruas jahe.
  13. Gunakan 10 butir merica.
  14. Sediakan 1/2 sdt ketumbar butiran.
  15. Gunakan 2 btg serai digeprek.
  16. Ambil 2 gelas kecil santan cair.
  17. Gunakan 1 gelas kecil santan kental.
  18. Siapkan 3 sdm kelapa serundeng yg ditumbuk halus atau sampai berminyak.
  19. Gunakan 1,5 sdt garam halus.
  20. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk (penyedap).
  21. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  22. Gunakan 1 sdm bubuk cabe (optional).
BARU  Resep Ayam Rica Rica Khas Manado, Sempurna

Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang. Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat. Pilih Jengkol yang Sesuai Cara Membuat Rendang Jengkol – Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini.

Cara menyiapkan Rendang Jengkol Presto:

  1. Siapkan panci presto.masukkan jengkol,beri air sampai jengkol terendam semua.masukkan 1/2 sdm garam,1/2 sdt baking.powder.lalu presto 15 menit dgn api sedang cenderung kecil.waktu dihitung sejak katup berbunyi atau air dipresto mendidih.
  2. 15 menit kemudian matikan api.jangan langsung dibuka.tunggu 10 menit atau sampai uap panas dipresto turun.setelah presto dibuka,aduk2 jengkol.koreksi apakah sudah empuk.biasany sy 15 menit udah empuk.cuci bersih jengkol,buang kulitnya..
  3. Pipihkan jengkol lalu siapkan semua bumbu..
  4. Panaskan 3 sdm minyak lalu tumis serai dan semua bumbu halus.tumis bumbu sampai matang dan airnya menyusut..
  5. Masukkan santan encer.aduk2 lalu masukkan jengkol.aduk lagi.beri garam,gula.masak sampai air menyusut dgn api sedang.
  6. Setelah air santan encer menyusut,masukkan santan kental.masukkan kaldu bubuk,cabe bubuk aduk lagi..
  7. Masukkan serundeng.aku menggunakan serundeng dari freezer jd agak menggumpal.biarkan sampai serundeng tercampur rata dan air menyusut tp jangan terlalu kering krn nanti setelah dingin rendangnya makin kering..
  8. Koreksi rasa lalu angkat.siap disantap.
  9. Jengkol ready to eat.yummy.
  10. .

Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget. Lihat juga resep Rendang Jengkol enak lainnya. Resep Masakan Rendang Jengkol Spesial – Rendang jengkol adalah salah satu kuliner yangbanyak peminatnya. Tetapi tidak jarang ada juga beberapa orang yang menjauhinya dikarenakan bau jengkol yang menyengat. Padahal sebenarnya rasa jengkol yang pada bermacam masakan olahan jengkol seperti sambal goreng jengkol, rendang jengkol hingga balado jengkol sangatlah lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang jengkol presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!