Bagaimana Menyiapkan Terong Gepuk Pedas ala Ibu Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Terong Gepuk Pedas ala Ibu Anti Gagal

Terong Gepuk Pedas ala Ibu. Resep Terong Gepuk Pedas ala Ibu. Bagi pecinta makanan pedas, tapi ingin mencoba sensasi baru. Sudah pernah mencoba Terong Gepuk dimakan bersama nasi panas dan tempe goreng?

Bagaimana Menyiapkan Terong Gepuk Pedas ala Ibu Anti Gagal Apalagi makannya bareng sayur sop, hmmm…lezaaat banget. Kebiasaan waktu kecil, dimasakin mamah, Sop + Gepuk makan lahap beneer.. tidak pedas sama sekali KARI DAGING SAPI by Erna Kemall. Resep terong bakar ala ibu by Dian Sintha Kurniawati.

Anda sedang mencari inspirasi resep terong gepuk pedas ala ibu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong gepuk pedas ala ibu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong gepuk pedas ala ibu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terong gepuk pedas ala ibu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Terong Gepuk Pedas ala Ibu. Bagi pecinta makanan pedas, tapi ingin mencoba sensasi baru. Sudah pernah mencoba Terong Gepuk dimakan bersama nasi panas dan tempe goreng?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan terong gepuk pedas ala ibu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong Gepuk Pedas ala Ibu memakai 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terong Gepuk Pedas ala Ibu:

  1. Ambil 3 Terong Hijau/ungu ukuran sedang.
  2. Gunakan 10 Cabai rawit merah (iris serong).
  3. Siapkan 5 Cabai hijau keriting (potong dadu).
  4. Ambil 1 bungkus kecap manis (55ml).
  5. Ambil 3 sdt merica bubuk.
  6. Gunakan 2 batang Daun bawang prei (potong-potong).
  7. Siapkan 100 ml Air putih.
  8. Siapkan Secukupnya Garam.
  9. Gunakan Secukupnya Gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya Penyedap rasa.
  11. Ambil 2 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah iris tipis.
  13. Siapkan 1 buah tomat ukuran besar.
  14. Sediakan 1 ons tauge (bila suka).
  15. Gunakan Secukupnya Gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun singkong Anti Gagal

RESEP SEROMBOTAN. sikap ibu terhadap poskesdes, tabulin dan dukungan keluarga. pengetahuan inisiasi menyusu dini ibu. partisipasi kader posyandu. kejadian asfiksia. asuhan sayang ibu.. Kata Rayuan Gombal ala OVJ – Kata Rayuan Gombal Lucu dan. Tumis Terong Ikan Teri Ala Bango Light. Bakso Telur Puyuh Bumbu Empal Gepuk.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Gepuk Pedas ala Ibu:

  1. Kupas kulit Terong, belah menjadi empat bagian ukuran panjang.
  2. Siapkan bumbu uleg: Garam, bawang putih, Merica bubuk (agar bawang lebih meresap)..
  3. Tumis bawang merah sampai harum. masukkan cabai rawit dan cabai ijo. Tumis hingga layu.
  4. Masukkan bumbu uleg dan potongan tomat.
  5. Masukkan terong yg telah dipotong, kemudian tutup penggorengan agar terong masak sampai layu.
  6. Masukkan daun bawang dan tauge.
  7. Bumbui dengan gula, penyedap rasa..
  8. Masukkan air putih dan kecap. Tunggu hingga bumbu benar benar meresap dan terong benar2 empuk dan mudah disuwir (seperti digepuk).
  9. Setelah air menyusut dan terong lunak, matikan api. Terong gepuk ala Ibu siap dihidangkan.
  10. Hidangkan terong gepuk pedas bersama nasi panas. Makan dengan tempe goreng. Dijamin nikmat. ? Selamat mencoba.

Sop Buntut – RM Sop Buntut Ibu Samino. Resep Mie Tek-Tek, Hidangan Hangat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Resep Telur Balado Porsi Besar Buat Hajatan (enak dan sederhana). Salah satu cara yg saya pilih adalah dengan memasak masakan kesukaan calon suami. Nah, mumpung di rumah lagi ada hajatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong gepuk pedas ala ibu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!