Resep Sayur asam edamame yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur asam edamame yang Menggugah Selera

Sayur asam edamame. Sudah bukan rahasia lagi jika penyakit jantung kini tidak memandang usia penderitanya. Tubuh akan mengalami regenerasi sel yang rusak setiap harinya. Hal tersebut harus didukung oleh intake makanan dengan kandungan yang sesuai.

Resep Sayur asam edamame yang Menggugah Selera Kacang Edamame sebenarnya adalah sayuran yang dikenali sebagai kacang soya hijau. Edamame jika diterjemahkan secara terus bermaksud 'kacang ranting', iaitu 'eda'=ranting dan 'mame'=kacang. Ði China, kacang soya hijau ini dikenali sebagai maodou yang membawa maksud 'kacang berbulu'. Ini kerana terdapat bulu-bulu halus pada kulit.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asam edamame yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam edamame yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sudah bukan rahasia lagi jika penyakit jantung kini tidak memandang usia penderitanya. Tubuh akan mengalami regenerasi sel yang rusak setiap harinya. Hal tersebut harus didukung oleh intake makanan dengan kandungan yang sesuai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asam edamame, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asam edamame enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asam edamame sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur asam edamame memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur asam edamame:

  1. Gunakan 250 gr edamame, kupas.
  2. Siapkan 1 bh jagung manis, potong2.
  3. Gunakan 1 bh labu siam, kupas, potong2.
  4. Gunakan 5 bh kacang panjang, potong2.
  5. Sediakan 1,5 ltr air.
  6. Ambil Bumbu :.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  10. Gunakan 2 lbr daun salam.
  11. Ambil secukupnya Asam jawa.
  12. Siapkan secukupnya Gula & garam.
BARU  Resep Capcay simple, Bikin Ngiler

Cara Menyimpan Edamame Agar Tahan Lama. Edamame bisa dimasak apa aja ya? Rasanya ada beberapa orang yang kurang familiar dengan edamame. Edamame adalah kedelai yang masih muda, tapi bukan kacang kedelai loh ya.

Langkah-langkah membuat Sayur asam edamame:

  1. Didihkan air, masukkan bawang putih, bawang merah, lengkuas dan daun salam. Didihkan sampai bawang tidak bau langu (bau bumbu mentah).
  2. Masukkan labu siam, jagung manis dan edamame, masak sampai setengah matang.
  3. Masukkan kacang panjang, garam gula dan asam jawa. Masak sampai mendidih, siap dihidangkan.

Edamame paling populer di daerah Asia, paling sering dijadikan makanan ringan. Edamame diperjualbelikan dengan polongnya dalam keadaan beku. Terakhir, jenis sayuran tinggi protein yang juga seringnya dijadikan cemilan sehat untuk diet adalah edamame. PENDAHULUAN Kedelai sayur (vegetable soybean) atau lebih populer dengan nama "edamame" termasuk spesies Glycine max L. Sebagian besar vitamin ini bekerja sebagai ko-enzim dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur asam edamame yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!