Resep Ayam Bakar Taliwang Super Yahud, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Bakar Taliwang Super Yahud, Enak Banget

Ayam Bakar Taliwang Super Yahud. Resep Ayam Bakar Taliwang Super Yahud. Karena pandemi, nggak bisa jalan jauh-jauh nyari taliwang favorit deh, apalagi dateng ke Lomboknya langsung. Iseng bikin sendiri di rumah, lengkap sama beberuk terongnya.

Resep Ayam Bakar Taliwang Super Yahud, Enak Banget Lihat juga resep Ayam bakar taliwang teflon enak lainnya. Berikut resep aneka ayam bakar yang dikutip dari Sajian Sedap:. Sesuai dengan nama daerahnya, ayam bakar ini bernama Ayam Bakar Taliwang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar taliwang super yahud yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar taliwang super yahud yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar taliwang super yahud, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar taliwang super yahud enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Ayam Bakar Taliwang Super Yahud. Karena pandemi, nggak bisa jalan jauh-jauh nyari taliwang favorit deh, apalagi dateng ke Lomboknya langsung. Iseng bikin sendiri di rumah, lengkap sama beberuk terongnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar taliwang super yahud yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Taliwang Super Yahud menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Super Yahud:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil Secukupnya minyak.
  3. Gunakan Secukupnya garam.
  4. Siapkan 1 gelas air untuk ungkep ayam.
  5. Sediakan Bahan sambal.
  6. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  7. Ambil 10 buah cabe rawit merah (atau sesukanya sesuai selera).
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan 1 blok gula merah yang kecil.
  10. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  11. Siapkan 1 sachet terasi (saya pakai ABC).
  12. Sediakan 1 buah jeruk limo.
  13. Sediakan 1 buah tomat.
  14. Gunakan 2 buah kemiri bakar.

Bagi Anda yang penggemar masakan pedas, ayam bakar taliwang ini wajib anda coba, karena memang ciri khas dari ayam bakar ini adalah rasa pedasnya yang luar biasa. Nah, apabila Anda ingin mencoba memasak sendiri sajian ini, simak resep ayam bakar taliwang berikut ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur.

BARU  Resep Ayam Rica Manado/Ambon, Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Super Yahud:

  1. Haluskan semua bahan sambal, bisa pakai blender atau ulekan. Karena saya pakai juga sambalnya untuk beberuk terong, saya bagi dua bahan sambal ini..
  2. Didihkan air untuk ungkep ayam. Masukkan ayam, kemudian masukkan sambal tadi. Rebus sampai meresap dan ayam empuk. Tiriskan..
  3. Siapkan alat pemanggang. Oles-oles ayam dengan minyak sedikit. Taruh ayam di atas panggangan. Bolak balik supaya matang rata. PS: waktu ayam setengah matang, bisa celup lagi ke air ungkepan dan minyak, lalu panggang lagi. Masak sampai ayam matang..
  4. Sisa air ungkepan bisa dijadikan sambal guyur/cocol. Kalau mau lebih kental, bisa tambahkan tomat dan gula merah lagi sesuai selera..
  5. Sajikan ayam dengan lalap timun, tomat, atau selada. Kucuri dengan limo lagi saat hendak dimakan. Kalau ada terong hijau, kemangi, dan kacang panjang juga, bisa sekalian bikin beberuk terongnya dan dituangi separuh sambal tadi yang bukan ungkepan ayam. Selamat menikmati!.

Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Penyajian ayam taliwang ini biasanya selalu dibarengi dengan plecing kangkung dan beberuk terong. Resep ayam bakar kecap sangat mudah untuk dicoba bahkan bagi pemula. Resep ayam bakar kecap menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasaran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Taliwang Super Yahud yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!