Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok. Pada video ini bang dayat menayangkan Cara memasak Bumbu Ayam Taliwang Khas Lombok yang super pedas. Resep masakan ayam taliwang ini bang dayat persembahkan. Pertama kali nyoba makan ayam taliwang waktu lagi liburan di Bali.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok Anti Gagal Tapi percayalah, rasa puas muncul saat mulai merasakan gigitan pertama ayam taliwang yang Bunda buat. Asli rasanya enak sekali, tak jauh. Ayam taliwang memang menjadi salah satu dari sekian banyak makanan khas Lombok yang paling terkenal di Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir taliwang khas lombok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir taliwang khas lombok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir taliwang khas lombok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir taliwang khas lombok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pada video ini bang dayat menayangkan Cara memasak Bumbu Ayam Taliwang Khas Lombok yang super pedas. Resep masakan ayam taliwang ini bang dayat persembahkan. Pertama kali nyoba makan ayam taliwang waktu lagi liburan di Bali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir taliwang khas lombok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok menggunakan 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam cuci bersih. Potong2. Rebus dengan setengah jari asam dan garam.
  2. Sediakan 10 biji cabai merah besar.
  3. Sediakan 5 biji cabai kriting.
  4. Sediakan Cabai pedas/setan sesuai selera (aku 30).
  5. Sediakan 7 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 1/2 jari terasi.
  9. Siapkan 1 buah jeruk limau.
  10. Siapkan Garam.
  11. Sediakan Gula.
  12. Ambil Penyedap (aku pakai kaldu jamur).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Cheese egg burger, Menggugah Selera

Ayam pelalah merupakan sajian berbahan dasar ayam suwir yang dibakar untuk kemudian disajikan bersama dua macam bumbu, yakni bumbu rendaman dan sambal. Ayam taliwang adalah kuliner lezat khas Lombok yang punya cita rasa pedas. Biasanya ayam taliwang merupakan satu ekor ayam utuh yang direbus Gak Cuma Pakai Daging, Ini Resep Rawon Ayam yang Tak Kalah Nikmatnya. Kenikmatan ayam Taliwang khas Lombok tidak bisa ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok:

  1. Blender bawang putih, semua cabai, dan terasi dengan sedikit air. Tumis hingga harum tambahkan daun salam, daun jeruk, garam, gula, penyedap, dan air perasan jeruk limau. Test rasa.
  2. Setelah harum, masukan ayam yg sudah di suwir. Tunggu hingga bumbu meresap. Bisa disajikan dengan sedikit berair/nyemek, atau bisa juga disajikan hingga air asat dan kering (sesuai selera). Selamat menikmati ?.

Tidak perlu jauh-jauh, yuk buat sendiri di rumah. Resep Ayam Taliwang, Rasa Manis Pedas yang Begitu Kaya dari Lombok. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Taliwang merupakan salah satu makanan khas Lombok yang harus dicoba. Kuliner Lombok yang populer ini memiliki cita rasa gurih dan lumayan pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir taliwang khas lombok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!