Resep Rendang Daging Ayam Praktis, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang Daging Ayam Praktis, Bikin Ngiler

Rendang Daging Ayam Praktis. Rendang daging sapi suwir. foto: cookpad.com. Cocok untuk menu DI bulan puasa dan hari lebaran. Resep RENDANG Kentang Spesial SUper Enak dan Praktis Rasanya Mantull.

Resep Rendang Daging Ayam Praktis, Bikin Ngiler Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Makanku Rendang Daging merupakan makanan siap saji yang praktis, enak serta bergizi yang terbuat dari Nasi, Daging, Kentang, Sambal dan Kremes. Enggak melulu dengan daging sapi, tetapi bisa dimodifikasi dengan daging kambing dan ayam.

Sedang mencari ide resep rendang daging ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging ayam praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang daging sapi suwir. foto: cookpad.com. Cocok untuk menu DI bulan puasa dan hari lebaran. Resep RENDANG Kentang Spesial SUper Enak dan Praktis Rasanya Mantull.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging ayam praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang daging ayam praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang daging ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Daging Ayam Praktis memakai 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rendang Daging Ayam Praktis:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 400 ml santan sedang.
  3. Siapkan 600 ml santan kental.
  4. Gunakan Bumbu:.
  5. Sediakan 8 siung bamer.
  6. Gunakan 5 siung baput.
  7. Siapkan 8 buah cabe merah.
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1/4 sdt jinten.
  10. Siapkan 4 buah kemiri.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Siapkan Empon2.
  14. Ambil secukupnya Garam/gula.
  15. Siapkan Minyak.
BARU  Bagaimana Menyiapkan BRULEE BOMB, CAMILAN VIRAL yang Enak Banget

Hal ini yang menjadikan resep rendang Nasi Padang ala rumahan cocok dikonsumsi siapa saja. Tenang saja, mengolah resep rendang Nasi Padang ini terbilang sangat mudah dan praktis. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Daging Ayam Praktis:

  1. Potong ayam lalu cuci bersih. Kupas bumbu cuci bersih lalu blender smp halus.Siapkan santan kental dan encernya..
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus smp harum. Masukkan empon2..lalu disusul daging ayamnya. Aduk rata smp daging berubah warna. Masukkan santan encer,aduk lg..tambahkan gula dan garam. Masak smp mendidih sambil diaduk2. Selanjutnya masukkan santan kental…aduk lg,tes rasa jgn lupa. Klo sdh pas,masak smp santan menyusut daging jd empuk. Gampil…praktis ternyata,mantab nii buat maksi anak2..miirip ky yg di RM Padang ??.

Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta tumisan bumbu. Masak hingga kaldunya habis dan meresap ke dalam ayam. Olahan Daging Sapi dan Telur : Telur Bistik. Resep Rendang daging praktis. #KurasKulkas Edisi daging qurban?. Lalu masukkan bumbu rendang sajiku tumis hingga harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Daging Ayam Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!