Resep Rendang Kerang & Telur Puyuh Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Kerang & Telur Puyuh Anti Gagal

Rendang Kerang & Telur Puyuh. Lihat juga resep Rendang Lokan/ kerang Pakis enak lainnya. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. Bgtau mama tahun ni nak rendang kerang.

Resep Rendang Kerang & Telur Puyuh Anti Gagal Resepi Daging Dendeng Power Sedap Bajet Stok Sampai Hari Raya. Bagi penggemar resepi kerang, selain dibuat kerang sambal dan juga dimakan rebus dicicah sos, hari ini kami mahu berikan anda resepi rendang kerang pedas yang cukup menggiurkan. Rendang kerang (ondang koang) bagansiapiapi adalah salah satu kuliner dari rokan hilir.

Sedang mencari ide resep rendang kerang & telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kerang & telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kerang & telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang kerang & telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rendang Lokan/ kerang Pakis enak lainnya. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. Bgtau mama tahun ni nak rendang kerang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang kerang & telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Kerang & Telur Puyuh memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Kerang & Telur Puyuh:

  1. Gunakan 3 ons Kerang.
  2. Ambil 16 butir telur puyuh.
  3. Gunakan 1 buah kelapa (diparut).
  4. Sediakan 1/2 ons cabai merah.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  9. Gunakan 2 buah kemiri.
  10. Ambil 1 lbr daun kunyit.
  11. Ambil 2 sdm gula pasir.
  12. Siapkan 1 pucuk sdt garam (Sesuai selera).
BARU  Resep Nasi uduk dari ?sisa Anti Gagal

Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Kerang & Telur Puyuh:

  1. Cuci telur hingga bersih, setelah itu rebus hingga matang, kupas..
  2. 1 buah kelapa di bagi 2. 1/2 di gongseng, 1/2 buat santan. Gongseng kelapa hingga berwarna kecoklatan.
  3. Siapkan bumbunya. Haluskan bumbu. Setelah itu tumis.
  4. Masukkan kerang, tambahkan telur puyuh..
  5. Tambahkan santan kelapa, masukkan kelapa yang sudah di gongseng, tambahkan gula pasir dan garam, aduk hingga merata, cek rasa..
  6. Yummy, Rendang Kerang & Telur Puyuh sudah jadi. ?.

Rendang kerang selain sedap dimakan dengan nasi putih, juga sangat sedap dimakan dengan nasi Saya menyediakan rendang hari ini yang agak kering. Jika suka basah basah, jangan dikeringkan. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Yuk, simak cara membuat rendang kerang dibawah ini Rendang kerang merupakan salah satu inovasi menu bagi Anda yang ingin menikmati lezatnya rendang dan seafood dalam satu suapan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang kerang & telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!