Resep Rendang telor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang telor Anti Gagal

Rendang telor. Rendang with Eggs (Padang) – Rendang Telor Yes, you read it correctly: this is a rendang recipe with eggs. This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Egg rendang can be stored for several days in the refrigerator.

Resep Rendang telor Anti Gagal It will definitely save on food preparation time. As an egg lover, rendang telur is an integral part of my repertoire of egg. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep rendang telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang telor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Rendang with Eggs (Padang) – Rendang Telor Yes, you read it correctly: this is a rendang recipe with eggs. This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Egg rendang can be stored for several days in the refrigerator.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang telor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang telor memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rendang telor:

  1. Siapkan 8 butir telor.
  2. Ambil 65 ml santan kara.
  3. Ambil Air asam (saya pake asam bangka).
  4. Ambil Bumbu halus:.
  5. Sediakan 10 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 20 cabe kriting merah.
  8. Siapkan 2 pc kemiri.
  9. Siapkan Sedikit terasi bangka.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe santan Anti Gagal

Rendang Telor mirip dengan rendang daging, hanya berbeda dibagian bahan utama, karena menggunakan telor yang terlebih dahulu diproses agar bisa bisa dibentuk dan tidak hancur saat dicampur ke bumbu rendang. Nah tunggu apalagi, Rendang Telor wajib banget dicoba sambil #DiRumahAja karena bahannya yang mudah di dapat dan simpel. Rendang Telor : Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk.

Cara membuat Rendang telor:

  1. Rebus telor hingga matang. Kupas. Goreng telor smp agak kuning.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Yang mau pedes boleh tambahkan banyak cabe rawit saat blender bumbu halus. Masukan air asam (buang ampasnya). Masukan santan kara+gula +garam. Aduk dan koreksi rasa..
  3. Masukan telor yg sdh digoreng. Aduk hingga bumbu meresap. Siap disajikan. Kalau saya minyaknya saya tiriskan hehe. Selamat mencoba ?.

Cara Membuat Resep Rendang Telur : Panaskan minyak, tumis bumbu halus, bawang merah, daun jeruk, dan serai hingga harum. Tambahkan santan, asam, garam, dan gula merah. Masak hingga mendidih dan kuah mengental. Bila ada masa terluang saya akan berulang ulang mendengar lagu Aku dan Kenangan oleh kumpulan The Brain Connection dan lagu Mewangi dan Potret nyanyian Akim and The Majisteret. Cara Pembuatan Rendang Telur dadar Khas Minangkabau asli Payakumbuh Padang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!