Resep Teriyaki Terong yang Lezat

Diposting pada
Resep Teriyaki Terong yang Lezat

Teriyaki Terong. Lihat juga resep Rice Bowl/ Donburi Terong Teriyaki enak lainnya. Such as chicken teriyaki, beef teriyaki, fish teriyaki, and many more. Untuk versi bahasa kunjungi Resep Cara Membuat Terong Saus Teriyaki.

Resep Teriyaki Terong yang Lezat Inspirasi menu lainnya untuk capai gizi seimbang. Baluri terong dengan bahan pelapis satu, sisihkan. Celup ke dalam bahan pelapis dua, lalu gulingkan dalam tepung roti kasar hingga semua permukaan tertutup baik.

Lagi mencari inspirasi resep teriyaki terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal teriyaki terong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rice Bowl/ Donburi Terong Teriyaki enak lainnya. Such as chicken teriyaki, beef teriyaki, fish teriyaki, and many more. Untuk versi bahasa kunjungi Resep Cara Membuat Terong Saus Teriyaki.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari teriyaki terong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan teriyaki terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat teriyaki terong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Teriyaki Terong menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Teriyaki Terong:

  1. Ambil 2 porsi nasi putih.
  2. Siapkan 1 terong besar, dipotong-potong.
  3. Sediakan 2 sendok makan minyak goreng (vegetable oil).
  4. Sediakan 1 wortel, diparut kasar.
  5. Siapkan 1 jempol jahe, diparut halus.
  6. Ambil 2 batang daun bawang, dipotong-potong.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih, digeprek dan dipotong-potong.
  8. Gunakan 2 sendok makan kecap asin atau saus teriyaki.
  9. Siapkan 1 sendok teh gula halus atau gula pasir.
  10. Ambil 75 gr kacang edamame, direbus.
  11. Siapkan 150 ml air matang.
BARU  Resep 10. Capcay bakso seafood olahan, Lezat Sekali

Tiriskan terong dari air garam, peras. Lalu goreng dalam minyak panas yang cukup banyak hingga setengah matang, angkat, tiriskan. Masukkan saus teriyaki dan minyak wije, aduk. Masukkan irisan cabai, aduk hingga agak layu, angkat.

Langkah-langkah membuat Teriyaki Terong:

  1. Kocok terong dengan minyak di mangkuk, diamkan 5 menit. Panaskan wajan (wok). Siapkan bahan-bahan yang lain. Masukkan terong ke wajan, kocok selama 5 menit hingga terong sedikit menghitam..
  2. Masukkan wortel, daun bawang, bawang putih, dan jahe. Tumis selama 3 menit..
  3. Kocok kecap asin (atau saus teriyaki) dan gula dengan air. Tuang ke wajan. Tutup wajan, biarkan selama 10-15 menit..
  4. Siapkan nasi di piring. Tambahkan tumisan. Taburkan edamame. Apabila kurang asin, tambahkan kecap asin pada tumisan. Bahan lain yang bisa ditambahkan adalah irisan radish, sesame seed, dan irisan lemon..

Oleskan saus teriyaki di permukaan terung. Pindahkan terong panggang ke dalam mangkok saji. Pertama-tama panaskan minyak goreng atau margarin yang telah disiapkan. Jika minyak goreng telah panas atau margarin telah meleleh, masukan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, dan lengkuas. Aduk merata semuanya dan tumis sampai matang merata serta tercium aroma harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat teriyaki terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!