Cara Gampang Membuat Kare Udang Sayur yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kare Udang Sayur yang Menggugah Selera

Kare Udang Sayur. Udang yang gurih dan kaya protein makin enak diberi bumbu kare dengan rempah lengkap. Sayuran menambah lengkap nutrisi dan rasa kare yang gurih wangi ini. Bumbunya sama aja sih ky kare pd umum nya cuma, daging di ganti udang.

Cara Gampang Membuat Kare Udang Sayur yang Menggugah Selera Selalunya Che Nom akan padankan kari udang bersama kentang, tapi boleh juga kalau nak letak bahan lain yang anda suka. Masukkan rempah kari udang dan kacau rata dengan laju. Masak sehingga kering dan pecah minyak.

Anda sedang mencari ide resep kare udang sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kare udang sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang yang gurih dan kaya protein makin enak diberi bumbu kare dengan rempah lengkap. Sayuran menambah lengkap nutrisi dan rasa kare yang gurih wangi ini. Bumbunya sama aja sih ky kare pd umum nya cuma, daging di ganti udang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare udang sayur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kare udang sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kare udang sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kare Udang Sayur menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kare Udang Sayur:

  1. Gunakan secukupnya udang kupas.
  2. Ambil 4 lembar kol iris tipis.
  3. Siapkan 1 sdm jamur kancing, iris tipis.
  4. Sediakan segenggam edamame siap pakai.
  5. Gunakan segenggam bawang merah, iris tipis.
  6. Gunakan 1 sdm bubuk kari.
  7. Ambil 1 sdm santan bubuk.
  8. Siapkan secukupnya gula, kaldu jamur dan merica bubuk.
  9. Siapkan secukupnya air.
  10. Sediakan secukupnya margarine.
  11. Ambil secukupnya air jeruk nipis.
  12. Sediakan secukupnya wijen putih dan hitam untuk taburan.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bobor Daun Singkong yang Enak Banget

Jika suka, masukkan air lagi sekali dan masak hingga pecah minyak sekali lagi. Sayur kari udang. udang • Tahu • Wortel • Lengkuas • daun salam • Daun jeruk • Sereh • santan instan. tika. Saya suka kari udang kerana bukan sahaja udang tapi kuahnya juga menjadi sangat sedap dan boleh dicicah dengan roti canai atau roti putih biasa juga. Rasa manis udang ada di dalam kuah kari yang menjadikan ianya sangat sedap digaul dengan nasi putih panas.

Langkah-langkah membuat Kare Udang Sayur:

  1. Tumis bawang merah dengan margarine hingga layu. Lalu masukkan jamur kancing, tumis sebentar. Masukkan udang, masak hingga berubah warna. Beri bubuk kari dan santan bubuk, aduk rata..
  2. Masukkan kol, aduk rata. Beri air secukupnya, masak hingga kol setengah matang. Masukkan edamame, masak hingga air sat. Matikan api. Tambahkan gula, kaldu jamur dan merica, aduk rata. Koreksi rasa..
  3. SIram kare ke atas serbuk beras merah yang telah dilarutkan dengan sedikit air. Beri taburan wijen dan air jeruk nipis. Sajikan hangat..

Orang kita ni kalau ada udang mesti tak lain tak bukan buat sambal atau masak lemak. Tahu tak Kari Udang tersangatlah sedap. Apa lagi kalau Kari Udang Galah. Ada kari udang biasa, kuahnya cair dan dicampur nenas. Jika minyak goreng tersebut telah panas, masukan semua bumbu yang telah anda haluskan beserta, dun salam, dan lengkuas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kare Udang Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!