Bagaimana Membuat Sayur Bobor Daun Singkong yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bobor Daun Singkong yang Enak Banget

Sayur Bobor Daun Singkong. Resep Sayur Bobor Daun Singkong. dapat kiriman dari desa daun singkong banyak banget,akhirnya diolah aja jadi sayur bobor,seger banget. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah.

Bagaimana Membuat Sayur Bobor Daun Singkong yang Enak Banget Baca juga: Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan.

Sedang mencari ide resep sayur bobor daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Sayur Bobor Daun Singkong. dapat kiriman dari desa daun singkong banyak banget,akhirnya diolah aja jadi sayur bobor,seger banget. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bobor daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bobor Daun Singkong menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bobor Daun Singkong:

  1. Siapkan 3 bungkus daun singkong (beli sdh rebusan).
  2. Siapkan 1 sdm bumbu putih (lihat resep).
  3. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  4. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan 1 sdm garam.
  6. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  7. Ambil 1.5 sdm kaldu bubuk.
  8. Ambil 1 lt santan cair.
  9. Ambil 800-1 lt santan sedang.
  10. Sediakan 500 ml air.
  11. Ambil 7 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan 1 lembar daun salam.
BARU  Resep Sup Sayur Special Anti Gagal

Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian jadi bumbu gulai tumis pedas bobor santan dan sejenisnya. ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor. Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat.

Cara membuat Sayur Bobor Daun Singkong:

  1. Tumis bumbu halus dan ketumbar hingga wangi..
  2. Masukkan air dan lada bubuk. Biarkan mendidih..
  3. Masukkan daun jeruk dan daun salam, bumbui, lalu masukkan santan cair. Biarkan mendidih lagi..
  4. Masukkan daun singkong rebus yang sudah dicuci sebelumnya. Masak hingga empuk daun singkongnya..
  5. Lalu tuang santan sedang. Masak hingga meresap sempurna bumbunya. Koreksi rasa. Tambahkan bumbu lagi bila rasa kurang pas..
  6. Sajikan..

Biasanya sayur ini banyak ditemukan dirumah makan seperti warteg atau rumah makan. Daun singkong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, baik untuk ibu hamil, memelihara kesehatan mata, dan dapat meningkatkan stamina. Anda dapat membuat daun singkong dalam sajian sayur bobor. Berikut ini resep enak sayur bobor daun singkong yang perlu juga dicoba. Bahan : Daun singkong adalah salah satu daun yang bisa jadikan berbagai masakan lezat dan sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bobor Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!