Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Enak, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Enak, Bikin Ngiler

Capcay Kuah Enak. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Enak, Bikin Ngiler Tak cuma enak , Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah Enak memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah Enak:

  1. Ambil Bahan :.
  2. Sediakan 1/4 kg wortel (pake yg muda) (iris miring).
  3. Sediakan 3 ons edamame/kacang polong (potong 2).
  4. Ambil 7 buah jagung manis/baby corn (iris miring).
  5. Ambil 10 lonjor buncis (iris miring).
  6. Sediakan 1 brokoli ukuran kecil (potong sesuai selera).
  7. Gunakan 2 ikat pokcoy / sawi putih (potong sesuai selera).
  8. Sediakan 1 ikat sawi hijau (potong sesuai selera).
  9. Ambil 4 lonjor sosis ayam (aku pake merk okee) (iris miring).
  10. Sediakan 5 buah bakso ukuran sedang (belah 4).
  11. Siapkan boleh tambah lainnya*.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Ambil secukupnya merica / lada.
  15. Siapkan secukupnya gula dan garam.
  16. Gunakan Bahan tumis :.
  17. Gunakan 2 helai daun bawang (rajang miring).
  18. Ambil 1 buah tomat (belah 4).
  19. Sediakan 1/4 bawang bombai (rajang halus).
  20. Siapkan 1/2 sdt larutan kanji/tapioka.
  21. Gunakan secukupnya air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem betawi, Enak

Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya.

Cara membuat Capcay Kuah Enak:

  1. Cuci bersih semua bahan, rebus dahulu kira2 1-1/2 menit. Sosis bisa direbus dulu/digoreng 1/2 matang. Bakso bisa beli di tukang bakso / beli di supermarket bisa direbus dulu. Setelah semua siap tiriskan pada wadah.
  2. Haluskan bumbu gula dan garam, lalu tumis bersama dengan bawang bombai, daun bawang, dan tomat sampai harum. Setelah harum, cobek / blender tadi beri air aduk merata dan masukkan air tsb pada tumisan tadi.
  3. Selang 2 menit masukkan semua bahan kecuali 2 sawi sosis dan bakso. Setelah mendidih, masukkan 2 jenis sawi lalu sosis dan bakso. Aduk merata, masukkan larutan tepung kanji aduk kembali. Tes rasa.
  4. Sampai air sedikit asat dan tepung sudah tercampur rata. Angkat dan sajikan…
  5. Selamat mencobaa….

Masakan ini sering menjadi primadona di saat kita menginginkan hidangan dengan menu sayur mayur karena kombinasi aneka sayur dijadikan satu dalam sebuah masakan yang kaya akan cita rasa. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!