Resep Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang Bisa Manjain Lidah

Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok. Kuliner legendaris dari daerah lombok nusa tenggara. Ayam bakar Bercitarasa pedas di dampingi dengan plecing kangkung yg pedeeeessss juga, nikmat sekali. Resep Plecing Kangkung Khas Lombok Berasa Lagi Di Lombok.

Resep Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang Bisa Manjain Lidah Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di. Berkunjung ke Pulau Lombok tanpa mencicipi lezatnya ayam taliwang sepertinya ada yang kurang. Hidangan ayam khas Indonesia ini akan terasa lengkap jika disajikan dengan sayur plecing kangkung dan sambal beberuk yang terbuat dari terong, tomat, dan terasi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuliner legendaris dari daerah lombok nusa tenggara. Ayam bakar Bercitarasa pedas di dampingi dengan plecing kangkung yg pedeeeessss juga, nikmat sekali. Resep Plecing Kangkung Khas Lombok Berasa Lagi Di Lombok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok:

  1. Ambil 1/2 kg ayam cuci bersih,lumuri jeruk limau+garam,marinasi 15 menit.
  2. Ambil 10 buah cabe merah kriting.
  3. Siapkan 5 buah cabe setan.
  4. Ambil 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2.5 cm kencur.
  7. Gunakan 3 buah kemiri sangan.
  8. Gunakan 1 buah terasi balok kecil(saya pakai ABC) sanhan.
  9. Siapkan 1.5 sendok teh : garam,micin,gula pasir,gula jawa.
  10. Ambil 3 sendok minyak goreng.
  11. Ambil santan kental.
  12. Gunakan Bahan plecing kangkung.
  13. Siapkan 1 ikat kangkung.
  14. Sediakan 3 buah tomat merah.
  15. Siapkan 5 buah cabe setan.
  16. Siapkan 10 buah cabe merha keriting.
  17. Ambil 1 balok terasi bakar.
  18. Gunakan 1 buah jeruk sambal.
  19. Ambil 1/2 sendok teh gula pasir.
  20. Sediakan kacang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saos Tiram / Saos Teriyaki yang Lezat Sekali

Ayam Taliwang is originally from the island of Lombok, which is located to the east of Bali. Another famous dish from Lombok is plecing kangkung, a type of salad made with water morning glory. The water morning glory was first blanched along with beansprouts, and placed on a plate with some fried. Ayam bakar taliwang ini merupakan masakan khas dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. biasanya juga disajikan dengan nasi putih dan masakan Lombok lainnya yaitu Plecing kangkung atau beberok terong, dan untuk sayur berkuahnya biasanya lebih sedap dengan sayur bening.

Langkah-langkah membuat Ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok:

  1. Langkah pertama membuat ayam taliwangnya,haluskan bumbu kemudian tumis sebentar.
  2. Masukkan santan dan ayam yg sudah dimarinasi,tunggu hingga bumbu kuahnya mengental kemudian angkat.
  3. Siapkan alat panggang,kemudian bakar sambil diolesi bumbu sisa tumisan.
  4. Langkah membuat plecing kangkung,rebus kangkung di dalam air mendidih yg sudah diberi garam hingga matang, lalu tiriskan.
  5. Rebus cabai dan tomat sampai ½ matang,tiriskan.
  6. Uleg semua bahan dan bumbu hingga halus,tambahkan kacang goreng dan perasan jeruk sambal.
  7. Ayam bakar taliwang dan plecing kangkung siap dinikmati dengan nasi hangat.

Selain plecing kangkung, ayam taliwang menjadi salah satu masakan terkenal khas Lombok yang menjadi favorit banyak orang. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Taliwang, khas lombok. Resep Ayam Taliwang KHAS LOMBOK !! resep usaha anti gagal ! cara membuat. Cara Memasak Plecing Kangkung – Masakan khas nusantara dari Lombok, Nusa Tenggara Barat yang simple dan praktis namun dapat memberikan kelezatan istimewa pada lidah adalah Plecing Kangkung. Masakan ini begitu terkenal di pulau Lombok, anda yang sedang berkunjung ke sana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam taliwang dan plecing kangkung khas lombok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!