Cara Gampang Menyiapkan Tongseng daging mentok yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng daging mentok yang Menggugah Selera

Tongseng daging mentok. Tongseng adalah sejenis masakan khas dari Solo, dan bukan makanan yang terbuat dari tong dan seng ? Tongseng merupakan masakan yang kaya rempah, hampir mirip dengan gulai, hanya saja tongseng lebih berwarna gelap karena menggunakan kecap sebagai salah satu bahan masakannya. Di Jogja pun menu tongseng banyak dijumpai di warung sate kambing yang banyak terdapat di Jogja. Tongseng merupakan masakan yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng daging mentok yang Menggugah Selera Hari ini membagi resep tongseng kuah. Daging mentok bisa diganti ayam dan rasanya dijamin maknyus. Lihat juga resep Tongseng Mentok enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng daging mentok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng daging mentok yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging mentok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng daging mentok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Tongseng adalah sejenis masakan khas dari Solo, dan bukan makanan yang terbuat dari tong dan seng ? Tongseng merupakan masakan yang kaya rempah, hampir mirip dengan gulai, hanya saja tongseng lebih berwarna gelap karena menggunakan kecap sebagai salah satu bahan masakannya. Di Jogja pun menu tongseng banyak dijumpai di warung sate kambing yang banyak terdapat di Jogja. Tongseng merupakan masakan yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng daging mentok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging mentok memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng daging mentok:

  1. Sediakan 1 kg Daging mentok.
  2. Siapkan 1 kg Kol.
  3. Gunakan 2 buah Tomat ?.
  4. Ambil 10 buah Cabe rawit.
  5. Gunakan 10 buah Cabe merah.
  6. Siapkan 3 lembar Daun salam.
  7. Ambil Santan 3000 rb.
  8. Ambil secukupnya Kecap.
  9. Ambil Bumbu giling.
  10. Gunakan 7 buah Bawang merah.
  11. Gunakan 3 buah Bawang putih.
  12. Siapkan 1 batang Sere.
  13. Ambil 1 ruas sedang Laos.
  14. Gunakan 1 ruas sedang Kunyit.
  15. Ambil secukupnya Tumbar.
  16. Siapkan secukupnya Lada.
  17. Gunakan 1 ruas sedang Jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur asem tanpa asam jawa Anti Gagal

Sepintas, bentuk entok atau mentok memang mirip dengan bebek. Tapi, kalau diamati lebih jauh, ukuran leher entok lembih pendek ketimbang bebek. Asal tahu saja, selain enak bila digoreng atau dibakar, daging entok juga enak dimasak dengan bumbu tongseng. Silakan simak resep tongseng entok spesial berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.

Cara menyiapkan Tongseng daging mentok:

  1. Daun salam dan bumbu giling tumis sampe harum. Masukan air dan daging mentok sampai terendam masukan masako.
  2. Ungkep daging mentok sampai lembut daging y.
  3. Iris camer dan cawit, kol dan tomat.
  4. Daging sudah lembut masukan santan tunggu mendidih, masukan bumbu yang sudah di iris. Tambahkan kecap untuk pemanis warna aj.
  5. Tunggu kol layu koreksi rasa. Sajikan.
  6. Metto kalo saya sukanya lada agak banyak jadi pedes y nyoos.

Entok slenget sendiri sebenarnya merupakan tongseng yang kuahnya berwarna kecoklatan dan didominasi oleh cabai dan merica. Ketika memakannya, kita tidak perlu repot-repot loh , soalnya daging entok pada olahan yang satu ini ini sudah di- fillet alias bebas tulang, dan dipotong-potong dalam ukuran sekali hap ! SARAN Makanlah daging untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. MURIANEWS, Kudus – Pecinta kuliner di Kota Kretek tentu sudah tak asing dengan aneka olahan masakan yang berbahan unggas entok atau mentok. Lihat juga resep Mentok Pedes Tanpa Santan enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng daging mentok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!