Resep Roti tawar semangka yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti tawar semangka yang Enak Banget

Roti tawar semangka. Lihat juga resep Roti tawar semangka enak lainnya. Lagi pengen makan roti tapi yang simple, maksutnya yang gak usah diberi isian. Jadi bikin roti tawar saja, dimakan sama susu kental manis enak banget bisa buat ganjal perut saat kelaparan tengah malam hehehe biar lebih menarik saya beri motif semangka tapi sepertinya.

Resep Roti tawar semangka yang Enak Banget Pasti roti tawar berbentuk semangka ini pernah wara-wiri di Instagram feed kamu. Sayangnya, perlu tiket pesawat untuk bisa menemukan roti tawar semangka tersebut. Soalnya, roti tawar semangka tersebut diproduksi oleh Livingstone, cafe-bakery yang terletak di Jalan Raya Petitenget, Bali, bersebelahan dengan Kokonut Suites.

Lagi mencari ide resep roti tawar semangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar semangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti tawar semangka enak lainnya. Lagi pengen makan roti tapi yang simple, maksutnya yang gak usah diberi isian. Jadi bikin roti tawar saja, dimakan sama susu kental manis enak banget bisa buat ganjal perut saat kelaparan tengah malam hehehe biar lebih menarik saya beri motif semangka tapi sepertinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar semangka, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti tawar semangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti tawar semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti tawar semangka menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti tawar semangka:

  1. Sediakan 300 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Gunakan 45 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt ragi instan.
  4. Ambil I/2 sdt soft bread.
  5. Ambil I buah vanili bubuk.
  6. Siapkan 200 ml susu cair.
  7. Sediakan 30 gr mentega putih.
  8. Gunakan Garam.
  9. Ambil Pasta red velvet.
  10. Gunakan Pasta melon.
  11. Gunakan secukupnya Kismis.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi uduk/nasi kuning ricecooker, Lezat

Sang pemilik mengklaim inspirasi menciptakan roti semangka tersebut berasal dari inspirasi agar anak-anak tidak malas makan saat musim panas tiba. Untuk warna di roti sendiri, semuanya menggunakan bahan pewarna alami. Bila memang ingin mencicipi semangka kotak namun dananya terbatas, coba saja nikmati roti tawar semangka bernama Suika Pan yang diproduksi bakery Jepang Bo-Lo'Gne. Lihat juga resep Watermelon sandwich enak lainnya.

Cara menyiapkan Roti tawar semangka:

  1. Campur tepung terigu,gula,ragi,soft bread,vanili,aduk rata.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit,aduk hingga setengah kalis. Masukan margarin dan garam,aduk hingga Kalis elastis.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian,,,satu bagian diberi warna merah. Satu bagian lagi dibagi menjadi 2,yg satu biarkan putih yg satuny beri warna hijau.
  4. Gilas adonan merah,,,taburi kismis,gulung padatkan..
  5. Tutup dengan warna putih,terakhir tutup dng warna hijau.
  6. Oles loyang ukuran 20*10*10 dng margarine, letakan adonan. Proofing hingga 3/4 penuh. Panggang dalam suhu 180 derajat sampai matang kurang lbh 50-60 menit.
  7. Angkat oles margarine.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sedangkan warna merah didapat dari penggunaan buah ceri. Menariknya, ia juga menggunakan arang bambu untuk warna hitam yang terdapat di kulit roti dan bagian dalam roti, agar menyerupai biji buah semangka. Roti tawar semangka buatan Lee tidak menggunakan buah semangka sungguhan melainkan bahan-bahan lain yang aman dikonsumsi. Lihat juga resep Roti Semangka (basic soft bun/ roti manis) enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti tawar semangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!