Bagaimana Menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen, Bikin Ngiler

Sup Oyong & Bola Udang Frozen. Oyong atau dalam bahasa Jawa disebut gambas, dipercaya merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami. Sangat baik dikonsumsi secara rutin oleh penderita diabetes. Zat penurun kadar gula darah terdapat dalam biji oyong, oleh sebab itu sebaiknya ketika mengolah oyong bagian bijinya tidak dihilangkan.

Bagaimana Menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen, Bikin Ngiler Sajikan Sup Oyong dengan taburan bawang goreng. Baca juga: Resep & Cara Membuat Tongkol Balado Sup oyong bisa jadi satu rekomendasi masakan bagi anda yang bosan dengan masakan sup yang itu-itu saja. Dengan menggunakan bahan utama oyong atau juga bisa disebut dengan gambas ini dapat memberi warna baru dalam olahan masakan sup.

Sedang mencari inspirasi resep sup oyong & bola udang frozen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong & bola udang frozen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oyong atau dalam bahasa Jawa disebut gambas, dipercaya merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami. Sangat baik dikonsumsi secara rutin oleh penderita diabetes. Zat penurun kadar gula darah terdapat dalam biji oyong, oleh sebab itu sebaiknya ketika mengolah oyong bagian bijinya tidak dihilangkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong & bola udang frozen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup oyong & bola udang frozen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup oyong & bola udang frozen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Salad sayur beku yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen:

  1. Siapkan 1/2 bks bola udang/bakso ikan rasa udang.
  2. Siapkan 2 bh oyong/gambas.
  3. Sediakan 1 bh wortel.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 lt air.
  6. Ambil 1 btr telur.
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
  8. Siapkan Minyak utk menumis.

Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong & Bola Udang Frozen:

  1. Siapkan bahan. Kupas wortel dan oyong. Potong-potong setebal kurleb 1cm. Geprek bawang putih, cincang halus. Sisihkan..
  2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan telur. Orak arik hingga matang, lalu masukkan wortel. Aduk hingga setengah layu lalu masukkan air. Masukkan garam, gula, kaldu bubuk secukupnya. Masukkan bola udang/bakso ikan rasa udang dan oyong/gambas. Tunggu hingga mendidih/sayuran matang. Koreksi rasa. Angkat matikan api. Siap dinikmati hangat..

Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi. Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Oyong & Bola Udang Frozen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!