Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Anti Gagal

Roti Tawar. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai. Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Anti Gagal Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Sebelumnya sudah pernah ada videonya Roti tawar Pandan di channel lama. Tp entah saya ga ada waktu untuk memindahkan.

Sedang mencari inspirasi resep roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai. Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti tawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Tawar menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Tawar:

  1. Siapkan 325 gr terigu protein tinggi (cakra).
  2. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 40 gr gula halus.
  4. Sediakan 1 btr telur.
  5. Gunakan 2 sdt ragi (fermipan).
  6. Gunakan 90 ml susu cair.
  7. Siapkan 40 gr butter (anchor).
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan ? Bahan Water Roux :.
  10. Gunakan 25 gr tepung cakra.
  11. Siapkan 125 ml air.
  12. Sediakan ?olesan :.
  13. Ambil 3 sdm butter.

Roti tawar, kayanya banyak orang yang suka sarapan dengan Roti Tawar yah. Heloo, kali ini saya bikin roti tawar chocolate chips. Lihat juga resep Kebab Roti Tawar Isi Telur & Smoked Beef enak lainnya. Resep 'roti tawar telur' paling teruji.

BARU  Resep 95. Ayam Rica-Rica Kemangi, Lezat

Langkah-langkah membuat Roti Tawar:

  1. Water roux ; campur terigu dan air, aduk rata kemudian masak di atas kompor dg api kecil hingga adonan terigu mengental. (Jangan kelamaan/tdk perlu sampai mendidih). Diamkan hingga dingin..
  2. Adonan roti : campur terigu, ragi, gula pasir, susu bubuk, aduk2, kemudian masukkan telur & water roux, mixer adonan dg kecepatan kecil, sambil tambahkan susu cair sedikit demi sedikit hingga tdk ada adonan yg lengket di wadah. Masukkan butter & garam. Mixer kembali dg kecepatan tinggi hingga adonan kalis. Tutup adonan & diamkan sampai mengembang 2x lipat/kurleb 45menit.
  3. Stelah adonan mengembang, kempiskan, timbang adonan seberat 165gr sebanyak 3bh (saya pakai loyang uk. 20x10x10cm). Ambil 1 adonan, tipiskan kemudian gulung, stelah itu tipiskan lg memanjang, kemudian gulung kembali. Susun adonan roti di loyang..
  4. Tutup adonan pk serbet & diamkan kurleb 30 menit/mengembang. Stelah mengembang 3/4 loyang, tutup loyang roti & panggang roti dg api bwh. Btw sbelumnya ovennya sdh hrs di panaskan dl yaa…& ketika memanggang pakai api sedang saja agar masaknya merata. Panggang kurleb 30 s/d 45menit /sesuaikan oven..
  5. Stelah roti terlihat kuning kecoklatan. Angkat. Keluarkan roti dari cetakan kemudian oles ke seluruh permukaan roti dg margarin/butter. Diamkan hingga roti benar2 dingin..
  6. Stelah roti benar2 dingin, iris2 roti daannn roti tawarnya pun siap di santap & di toping sesuai selera deh…??.
  7. Oiya karena msh ada sedikit kelebihan adonan roti jd saya bentuk bulat2 kecil aja, saya isi meses dan saya balurin wijen… tp maaf hasilnya lupa gak di foto krn lgsg habis di makan anak lanang..???.

Jual Roti Tawar dengan berbagai isi dan rasa beragam cocok untuk menu Sarapan Anda tersedia di Klik Indomaret. Bikin roti tawar sendiri yang hasilnya super kenyal? Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet. Untuk Bunda yg mau memulai usaha dengan modal kecil & banyak peminatnyo, ini sudah ado lokaknyo Roti Tawar asli Palembang murah meriah nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!