Resep *ayam tepung asam manis* Anti Gagal

Diposting pada
Resep *ayam tepung asam manis* Anti Gagal

*ayam tepung asam manis*. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus asam manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Resep *ayam tepung asam manis* Anti Gagal Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah kecoklatan. Pada mulanya, saus tersebut bukanlah disajikan dengan ayam goreng, tetapi digunakan dalam masakan Tiongkok sebagai saus daging babi yang biasa disebut gulouyuk dalam bahasa Kantonis. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam.

Sedang mencari inspirasi resep *ayam tepung asam manis* yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal *ayam tepung asam manis* yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *ayam tepung asam manis*, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan *ayam tepung asam manis* yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus asam manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan *ayam tepung asam manis* sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan *ayam tepung asam manis* menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan *ayam tepung asam manis*:

  1. Siapkan 250 gr ayam fillet.
  2. Siapkan 1 bgks tepung bumbu.
  3. Sediakan 1/2 siung bawang bombay (tambahan sy).
  4. Siapkan 1 butir telur kocok.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih,keprek, cincang.
  6. Siapkan 1 cabe merah besar/sesuai selera.
  7. Siapkan 1 btg daun bawang, iris.
  8. Siapkan Bumbu :.
  9. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  10. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  13. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Ambil 200 ml air (sy, air minum).
BARU  Resep Gulai ayam nenas yang Menggugah Selera

Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan […] Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang […] Campurkan tepung maizena, kaldu ayam dan merica bubuk.

Langkah-langkah membuat *ayam tepung asam manis*:

  1. Siapkan bahan. Keprek lalu cincang bawang putih, iris tipis bawang bombay, cabe dan daun bawang. Cuci bersih ayam lalu potong kotak-kotak agak kecil/sesuai selera.
  2. Untuk ayamnya aku rebus hingga mendidih (tidak direbus tidak apa-apa sesuai resep aslinya), tiriskan. Siapkan telur yg dikocok dan tepung bumbu. Celupkan ayam kedalam kocokan telur lalu masukkan ke tepung bumbu, guling2 kan dan ketuk2an.
  3. Goreng ayam hingga kering, angkat, tiriskan. Tumis bawang putih dan bombay hingga harum.
  4. Lalu masukkan ayam tepung yg sudah digoreng, beri air dan bumbu lainnya.
  5. Dan juga irisan cabe,aduk rata dan masak hingga air berkurang dan akan mengental dg sendirinya, cek rasa lalu masukkan irisan daun bawang.
  6. Aduk sebentar lalu matikan kompor dan angkat. Sajikan dg nasi hangat..

Celupkan ayam dalam air es lalu gulingkan pada campuran tepung. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Cara Membuat Saus Asam Manis: Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan saus tomat, kecap manis, garam dan gula pasir. Masukkan ayam goreng berserta acar wortel dan timun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan *ayam tepung asam manis* yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!