Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis yang Enak Banget

Ayam Rica Pedas Manis. Siang ini saya masak Rica-Rica Ayam Pedas Manis. Tetep ya biar rasanya udah pedas tapi masih ada rasa manisnya juga. Lain kesempatan saya ingin masak lagi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis yang Enak Banget Ayam Rica Rica Pedas I Resep Dan Cara Membuat. Resep Masak Rica Rica Ayam Kampung Kemangi Pedas. intan permatasari. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Siang ini saya masak Rica-Rica Ayam Pedas Manis. Tetep ya biar rasanya udah pedas tapi masih ada rasa manisnya juga. Lain kesempatan saya ingin masak lagi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Pedas Manis memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Pedas Manis:

  1. Ambil 1/2 kg ayam (cocok yang bagian sayap, kepala, ceker).
  2. Siapkan 4 siung besar Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung besar Bawang putih.
  4. Gunakan 4 cabe merah besar kriting (memberi warna merah dan rasa pedas).
  5. Sediakan 10 cabe rawit kecil.
  6. Sediakan 1 ruas kunir.
  7. Siapkan 2 butir kemiri ukuran kecil.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 2 lembar daun jeruk purut.
  10. Siapkan Merica dan pala bubuk.
  11. Sediakan 5 SDM kecap manis bisa lebih tergantung selera.
  12. Siapkan 1 SDT garam.
  13. Siapkan 1 SDT penyedap.
  14. Siapkan Bawang goreng merah penyajian.
BARU  Resep Ayam Serundeng, Enak Banget

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Resep Rica Rica Pedas Manis Full Cara Membuat. Cara Memasak Ayam Kecap Pedas Manis Mudah Dan Praktis. Ayam Rica Rica juga bisa kok diolah jadi apa yang kalian inginkan salah satunya rasa pedas manis.

Cara membuat Ayam Rica Pedas Manis:

  1. Potong bagian ayam menjadi ukuran kecil. Ayam Rica nikmat jika dimakan berukuran kecil. Misal satu sayap dipotong menjadi 2-3 bagian..
  2. Rebus ayam mentah untuk membuang lemak kotor. Beri sedikit garam. Sebaiknya ayam yang mentah jangan di cuci terlebih dahulu, perebusan ayam gunanya untuk membuang zat kotoran pada ayam mentah..
  3. Haluskan bumbu kecuali daun salam, daun jeruk purut karna untuk menumis bumbu..
  4. Setelah ayam empuk angkat dan tiriskan..
  5. Tumis bumbu yg sudah di haluskan. Masukan daun salam dan daun jeruk purut. Tumis hingga harum. Jika harum Tambahan air 200ml, kecap, garam, penyedap rasa, merica dan pala bubuk..
  6. Masukan ayam kedalam bumbu, masak hingga bumbu meresap..
  7. Sajikan ayam bersama bawang goreng..

Selanjutnya karena masih bertema Rica Rica jadi cara pembuatannya enggak beda jauh kok, simak step cara membuat ayam rica rica pedas manis sebagai berikut Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Selain rasa pedas manis dan pedas, Anda juga bisa membuat resep rica-rica khas Manado dengan rasa pedas gurih. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!