Resep ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??, Bisa Manjain Lidah

??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado.

Resep ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??, Bisa Manjain Lidah Hayy gaess. terima kasih sdh sllu mendukung channel aq ya. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Anda sedang mencari ide resep ??rica-rica ayam pedes mantab?? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ??rica-rica ayam pedes mantab?? yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ??rica-rica ayam pedes mantab??, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ??rica-rica ayam pedes mantab?? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ??rica-rica ayam pedes mantab?? yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab?? memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam dipotong kecil-kecil.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis (untuk ayam setelah dicuci agar tidak amis).
  3. Siapkan 10 buah cabe merah besar.
  4. Siapkan 7 buah cabe rawit merah.
  5. Ambil 5 buah bawang merah.
  6. Siapkan 3 buah bawang putih.
  7. Ambil 3 buah kemiri.
  8. Ambil 1 lembar daun jeruk nipis&daun salam.
  9. Siapkan 1 batang sereh di geprek.
  10. Ambil 1 buah lengkuas di geprek.
  11. Siapkan secukupnya Lada, garam, gula, dan penyedap.
  12. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu yg dihaluskan.
  13. Sediakan secukupnya Air matang.
  14. Sediakan secukupnya Kecap manis.
BARU  Resep Chicken quesadilla, Lezat Sekali

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi.

Cara menyiapkan ??Rica-Rica Ayam Pedes Mantab??:

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu beri perasan air jeruk nipis, diamkan sekitar 5 menitan.
  2. Cuci kembali ayam, lalu rebus ayam sampai agak empuk. Air rebusan bisa diberi garam halus sedikit dan lada.
  3. Jika sudah empuk, tiriskan. Haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah dan kemiri..
  4. Tumis bumbu yg dihaluskan, lalu masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan sereh. Tumis hingga harum dan matang.
  5. Setelah itu masukkan ayam yg sudah di rebus, aduk sampe bumbu menempel di ayam. Lalu tambahkan air secukupnya, garam, gula dan bumbu penyedap. Aduk hingga agak kering..
  6. Jika sudah kering, tambahkan air lagi dan kecap manis secukupnya. Lalu aduk dan ditunggu hingga bumbu dan ayam meresap..
  7. Terakhir tambahkan lada bubuk secukupnya.
  8. Jadi deh, mudah dan gampang kan bun☺.

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ??rica-rica ayam pedes mantab?? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!