Resep Rica Ayam Kampung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica Ayam Kampung Anti Gagal

Rica Ayam Kampung. Rica-rica ayam kampung kemangi #BanggaKirimRecook Rica-rica ayam terkenal dengan pedesnya. Tapi belum ada rasa rica yg pas di lidah saya. Lagi scroll cookpad nemu resepnya kak sukma,cusss langsung bikin.

Resep Rica Ayam Kampung Anti Gagal Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Rica – Rica Ayam Kampung enak lainnya. hai sobat ,hari ini saya akan membuat Rica Rica Ayam Kampung Pedas,. mau tau cara bikinnya seperti apa? tonton videonya sampai selesai ya. Bumbu asli dari resep rica-rica memang cukup ampuh membuat sebuah sajian kuliner berbahan daging ayam kampung memiliki cita rasa yang begitu menggoda selera.

Sedang mencari ide resep rica ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rica-rica ayam kampung kemangi #BanggaKirimRecook Rica-rica ayam terkenal dengan pedesnya. Tapi belum ada rasa rica yg pas di lidah saya. Lagi scroll cookpad nemu resepnya kak sukma,cusss langsung bikin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rica Ayam Kampung menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica Ayam Kampung:

  1. Sediakan 1/4 kg Ayam Kampung.
  2. Ambil Segengam Kemangi.
  3. Siapkan 1 buah Tomat.
  4. Siapkan 9 buah Cabe Rawit Hijau.
  5. Siapkan 1 batang Sereh.
  6. Ambil 3 lembar Daun Jeruk.
  7. Gunakan Secukupnya Garam.
  8. Ambil Secukupnya Gula Merah.
  9. Siapkan Totole.
  10. Gunakan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  11. Ambil 1 sdm Kecap Manis.
  12. Siapkan 2 buah Tahu.
  13. Gunakan Bumbu Halus.
  14. Gunakan 7 siung Bawang Merah.
  15. Siapkan 7 siung Bawang Putih.
  16. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  17. Sediakan 1 biji Kemiri.
  18. Sediakan Segengam Cabe Rawit Merah.
  19. Gunakan 3 cm Jahe.
  20. Gunakan 3 cm Kunyit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Bakso (Homemade) yang Lezat

Apalagi bila level rasa pedas disesuaikan dengan lidah kita. Bumbu rica-rica memang begitu khas, karena menggunakan aneka rempah. Di antaranya, jahe, lada putih, dan serai. Untuk sajian ayam rica – rica yang lebih lezat dan sehat, Anda bisa menggunakan ayam kampung dibanding ayam negeri.

Langkah-langkah membuat Rica Ayam Kampung:

  1. Rebus Atau Presto Ayam Biar Empuk.
  2. Haluskan Bumbu Halus.
  3. Goreng Tahu Sampai Matang.
  4. Tumis Bumbu Halus Sampai Harum.
  5. Masukkan Ayam.
  6. Tambahkan Semua Bumbu.
  7. Masukkan Tahu..Kemangi Tomat dan Cabe Hijau.
  8. Rica Siap dSantap ?.

Namun, memang tekstur daging ayam kampung jauh lebih keras dibanding ayam negeri. Banyak restoran besar hingga warung-warung kecil pojok kampung yang menawarkan menu rica-rica ayam. Kualitas ayamnya pun berbeda, ada yang menawarkan ayam kampung dan ayam broiler. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica. Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!