Resep Rica Ayam ala RICA ISI SOLO, Enak

Diposting pada
Resep Rica Ayam ala RICA ISI SOLO, Enak

Rica Ayam ala RICA ISI SOLO. Lihat juga resep Ayam rica rica solo enak lainnya. Resep Ayam Rica Endes ala Solo. Tumbuk atau blender bawang merah, bawang putih, cabai , kemiri dan garam.

Resep Rica Ayam ala RICA ISI SOLO, Enak Rica ayam di Solo yang bisa dicicipi pertama adalah Rica ISI Bu Sartini. Harganya juga cukup murah dan berada di sekitaran kampus, karena itulah banyak pelanggan berdatangan. Alamat Rica Ayam Bu Sartini berada di Jl.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica ayam ala rica isi solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam ala rica isi solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam rica rica solo enak lainnya. Resep Ayam Rica Endes ala Solo. Tumbuk atau blender bawang merah, bawang putih, cabai , kemiri dan garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam ala rica isi solo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica ayam ala rica isi solo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica ayam ala rica isi solo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rica Ayam ala RICA ISI SOLO memakai 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica Ayam ala RICA ISI SOLO:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam,potong dadu.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Sediakan 8 siung bawang putih.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Ambil 20-40 buah rawit merah (sesuaikan sesuai selera).
  6. Gunakan Cabe kriting merah (saya skip krn habis).
  7. Sediakan 3 butir kemiri (saya pake kemiri bubuk 1/2 SDM).
  8. Ambil 2 ruas kunyit (saya pake kunyit bubuk 1/2sdm).
  9. Siapkan 2 ruas jahe.
  10. Ambil Bahan lain:.
  11. Sediakan 2 ruas lengkuas iris-geprek.
  12. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  13. Gunakan 2 batang sereh.
  14. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdm lada bubuk.
  16. Gunakan 2 lembar daun salam.
  17. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  18. Siapkan 1 balok kecil gula merah / sekitar 3 SDM gula merah halus (disesuaikan saja dgn selera,kebetulan sy cm punya 1).
  19. Ambil Kaldu bubuk secukupnya (saya pake kaldu jamur).
  20. Siapkan 1 sdt garam.
  21. Sediakan 3 SDM kecap.
  22. Sediakan Air secukupnya (kurleb 1 literan).
  23. Siapkan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Nasi Bakar Tuna Pedas, Lezat Sekali

Dipadu dengan beragam sayur, via Instagram/lumbungpangan.solo. Rica ISI Bu Sartini atau belakangan banyak dipanggi sebagai Ricis bukan nama baru dalam hal kuliner. Warung Bu Sartini menyediakan berbagai menu sayuran, dan yang paling khas adalah rica ayam. ISI ini maksudnya kampus ISI Solo ya guys, jadi lokasi warung makannya memang di sebelah barat kampus ISI Solo.

Cara menyiapkan Rica Ayam ala RICA ISI SOLO:

  1. Blender bumbu halus. Iris bawang bombay. Tumis bawang bombay, sereh, laos, daun jeruk dan daun salam. Tumis sebentar lalu masukkan bumbu halus. Tambahkan ketumbar dan lada bubuk. Aduk2 sampai wangi+ckp matang..
  2. Masukkan gula merah, tumis sampe caramelized. Masukkan dada ayam yg sudah dipotong dadu. Aduk2 sampe agak resep ke daging..
  3. Tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih. Masukkan rawit utuh kalo mau lebih pedas. Bumbui dengan kaldu jamur, garam, dan tambah sedikit kecap agar warna lebih pekat. (Silahkan koreksi rasa, kalo kurang pedas bs tambahkan rawit yg dihaluskan, kalau kurang pekat bisa tambahkan potongan gula merah lagi, sesuai selera).
  4. Tunggu sampai matang, bumbu resep ke daging (biasanya warna akan makin pekat, dan lapisan minyaknya mulai keluar). Matikan api, sajikan dengan taburan bawang goreng☺️.

Nah karena menu andalannya adalah rica ayam, maka orang-orang menyebutnya dengan RICIS, Rica Ayam ISI Solo. Di warung makan ini, terdapat banyak menu pilihan, antara lain botok, kepala ayam goreng, buncis, sate ayam, tahu bakso, dan. Rica-rica di warung ini menawarkan dua pilihan yaitu menu daging potong atau daging utuh, seperti paha, ampela ati, hingga kepala ayam. Sebagai pelengkap rica-rica ada juga aneka sayuran yang pas. Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rica ayam ala rica isi solo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!