Bagaimana Menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado) yang Menggugah Selera

Rica rica ayam (khas Manado). Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Bagaimana Menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado) yang Menggugah Selera Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica rica ayam (khas manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica ayam (khas manado) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica ayam (khas manado), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica rica ayam (khas manado) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica rica ayam (khas manado) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado) memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica rica ayam (khas Manado):

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 3 buah tomat merah.
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Gunakan Bumbu :.
  5. Siapkan 7 biji Bawang merah.
  6. Siapkan 5 biji Bawang putih.
  7. Siapkan 5 buah Cabe merah keriting.
  8. Sediakan Jahe.
  9. Sediakan Kunyit.
  10. Gunakan Sereh.
  11. Gunakan Daun salam.
  12. Gunakan Daun jeruk.
  13. Siapkan 2 Sdm gula merah.
  14. Sediakan 1 sdt Garam, 1sdt kaldu bubuk, 1 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Roti Tawar Lembut Dengan Whipping Cream yang Lezat Sekali

Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. The chicken is simmered in spices, herbs, and lots of hot chili peppers. Manado style chicken that is known for its super hot spicy taste. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Cara menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado):

  1. Cuci bersih ayam beri jeruk nipis dan garam potong” kecil ayam sesuai selera diamkan dan cuci bersih.
  2. Blend/ ulek halus bumbu bawang merah, bawang putih, jahe kunyit dan cabai merah keriting.
  3. Tumis dengan sedikit minyak masukan bumbu, daun salam daun jeruk dan Sereh tumis hingga harum masukan potongan ayam lalu beri garam, gula merah, kaldu bubuk, lada bubuk, beri air sedikit dan cek rasa.
  4. Terakhir masukan kemangi dan irisan tomat masak hingga ayam matang dan kemangi nya layu.

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rica rica ayam (khas manado) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!