Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng tepung krispi yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng tepung krispi yang Lezat

Ayam goreng tepung krispi. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Crispy enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Krispi Pasti Kriting (Pawon Baiq) enak lainnya. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng tepung krispi yang Lezat Memang, rasa gurih dengan tepung krispinya sangat menggugah selera dan membuat ketagihan. Serta, tidak jarang orang-orang yang mencari bagaimana cara membuat ayam tepung krispi tersebut. Buat Anda yang ingin tahu cara membuat ayam goreng tepung crispy yang empuk dan renyah admin akan membagikannya untuk Anda.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung krispi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Crispy enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Krispi Pasti Kriting (Pawon Baiq) enak lainnya. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung krispi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung krispi memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung krispi:

  1. Sediakan 1 ekor ayam (12 potong).
  2. Gunakan 8 bawang putih.
  3. Gunakan Secukupnya garam.
  4. Gunakan 1 btr telur.
  5. Ambil 1/2 sdm Kaldu bubuk ayam (masako).
  6. Ambil 1/2 sdm lada bubuk.
  7. Gunakan 8 sd sayur tepung terigu protein sedang.
  8. Sediakan 1 sd sayur tepung maizena.
BARU  Resep Roti sobek yang Enak Banget

Masakan daging ayam merupakan favorit masyarakat Indonesia bahkan banyak keluarga yang kerap menyajikan menu ini untuk lauk harian. Cita rasanya yang enak membuatnya sangat disukai banyak orang. Cara Membuat Ayam… Fried chicken atau yang lebih dikenal dengan nama ayam goreng tepung krispi merupakan salah satu makanan yang memiliki tekstur renyah dengan rasa yang lezat dan menggugah selera. Ayam goreng tepung krispi ini bisa disantap begitu saja dengan cocolan saus sambal atau dengan tambahan nasi putih hangat.

Cara menyiapkan Ayam goreng tepung krispi:

  1. Potong ayam menjadi 12,lalu bersihkan. Setelah itu haluskan bawang putih, dan campurkan beserta garam, kaldu ayam, lada bubuk kedalam potongan ayam. Aduk hingga merata ya..
  2. Tutup wadah ayam, dan diamkan ayam yg sudah dibumbui di dalam kulkas semalaman, supaya bumbunya meresap..
  3. Setelah ituu, campurkan telur kocok lepas ke dalam ayam dan aduk hingga merata.
  4. Diwadah lain campurkan tepung terigu, maizena dan garam lalu aduk rata. Setelah itu campurkan ayam dengan campuran tepung tsb dan tepuk2 agar tepung yg tdk menempel jatuh. Untuk hasil krispi yg maksimal, ulangi hingga 2x.
  5. Siapkan wajan dengan minyak panas lalu goreng hingga kuning keemasan..

Lihat juga resep Telur Dadar Crispy dengan Tepung Racik Sendiri enak lainnya. Lihat juga resep Terong Goreng Tepung Crispy enak lainnya. Udang Goreng Tepung Krispi enak lainnya. Kalau harus membawa makanan untuk acara kumpul keluarga atau potluck saat natal dan tahun baru, ayam goreng bisa jadi pilihan. Apalagi ayam goreng Romano yang gampang dibuat ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!